Pemdes Nagrak Siap Fasilitasi Kebutuhan PAUD

oleh
Foto: Shandi Risa Ali/Waktunews.com
BERKUNJUNG: Kepala Desa Nagrak, Dadan Buldan, saat berkunjung ke salah satu PAUD.

CIANJUR – Sekitar 24 lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang sudah terdaftar di Desa Nagrak Kecamatan Cianjur Kabupaten Cianjur, akan mendapat bantuan sarana dan prasarana belajar tahun ini. Pemerintah Desa (Pemdes) Nagrak pun melalukan survei untuk mendengarkan keluhan guru dan mencatat kebutuhan PAUD.

“Beberapa sekolah usia dini sudah kami sambangi untuk survei keadaannya. Berhubung keterbatasan waktu karena sekolah bubar jam 12.00 WIB, jadi kami tidak bisa menyeselesaikannya dalam satu hari,” ucap Kepala Desa Nagrak, Dadan Buldan, kepada Waktunews.com Jumat (2/2/218).

Pada pelaksanaannya, Pemdes Nagrak tidak akan memberikan uang, melainkan memberikan sarana dan prasarana belajar. Misalnya meja, kursi, buku bacaan, alat tulis dan kebutuhan lain sebagai penunjang.

Dadan menyebutkan, alokasi dana pendidikan biasanya turun lebih awal. Jika berpacu ke pemerintah pusat, melalui pemerintah desa cucuran dana untuk pendidikan kurang lebih 20 persen.

“Karena ini merupakan aturan sesuai regulasi pemerintah pusat untuk menganggarkan atau mengalokasikan ke ranah pendidikan. Mudah-mudahan kami bisa membantu sekolah usia dini. Kepedulian pemdes betul-betul bisa dirasakan manfaatnya oleh orangtua murid dan masyarakat lainnya,” pungkas Dadan. (w06/mrf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco