Bantu Evakuasi Longsor, Yon Armed 5 Terjunkan 1 SSK

oleh

 

Foto: Farhaan M Ridwan/Waktunews.com
BANTU EVAKUASI: Yon Armed 5/105 Tarik Cipanas Kabupaten Cianjur turut serta dalam evakuasi korban tanah longsor di Kabupaten Bogor.

CIPANAS – Yon Armed 5/105 Tarik Cipanas Kabupaten Cianjur turut serta dalam evakuasi korban tanah longsor di Kabupaten Bogor. Bersama tim Basarnas dan kepolisian, anggota Yon Armed 5 ikut membantu mengangkat material tanah yang menutup Jalan Raya Puncak.

Komandan Yon Armed 5/105 Cipanas, Letkol Wagino, menuturkan sebanyak 1 SSK anggota Yon Armed /5/105 bergabung dengan Kodim 0621 Kabupaten Bogor, Polres Bogor , Tim Basarnas BPBD dan Tagana serta relawan dari masyarakat turun proses evakuasi korban longsor tersebut. Tak hanya dalam pencarian korban, anggota pun turun dalam pembersihan jalur Puncak Bogor.

“Kegiatan yang dimulai sejak pagi hari hingga kini masih berlanjut. Pencarian pun dibantu oleh alat berat agar dapat memudahkan dalam proses pengangkatan material longsor,” paparnya di sela-sela membantu proses evakuasi.

Pihaknya berharap dengan sedikit bantuan dari ini dapat membantu proses evakuasi korban. Selain itu sebagai anggota TNI harus segera mengambil tindakan apabila ada musibah yang menimpa masyarakat.

“Ini merupakan tugas aparat kewilayahan membantu mengatasi kesulitan warga sekitar,” tukasnya . (w10/mrf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco