Ciloto Diterjang Longsor, Delapan Rumah Terancam

oleh
Foto: Farhaan M Ridwan/Waktunews.com
TERGERUS: Delapan rumah di Desa Ciloto Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur terancam tergerus.

CIPANAS – Sejumlah titik di Desa Ciloto Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur mengalami pergerakan tanah dan longsor, setelah diguyur hujan beberapa jam. Tak ada korban jiwa dan luka dalam kejadian tersebut.

Berdasarkan informasi yang diterima Redaksi Waktunews.com longsor dan pergerakan tanah terjadi di Kampung Jemprak RT 09/ RW 03 Desa Ciloto. Sekitar tiga rumah yang kritis terkena longsor dan delapan rumah terancam tergerus. Selain itu sekitar 10 meter pinggir jalan dan drainase Jalur Puncak Pas Ciloto mengalami pergerakan tanah.

“Ya, ada terjadi longsor di dekat areal pemukiman Kampung Jemprak. Tiga rumah nyaris terkena longsoran karena longsor tanah masuk ke depan rumah warga. Sedangkan 8 rumah warga lainnya terancam longsor,” papar Kasie Pol PP Kecamatan Cipanas, Ade Nurodin.

Diakuinya, longsor jalan itu karena hujan deras yang berjam-jam melanda wilayah Cipanas. Untungnya tak ada korban jiwa akibat longsor tersebut.

“Selain Jemprak ruas jalan dan drainase Jalan Ciloto dekat Puncak Pass amblas. Kini jalur tersebut dipasangi police line,” tambah staff Pol PP Cipanas Holis.

Menurutnya, pengendara harus waspada jangan sampai menjadi korban kecelakaan. Terlebih dikhawatirkan bencana longsor bertambah kembali.

“Kami waspadai jangan sampai terjadi bencana susulan dan menimpa korban jiwa,” tukasnya.(w10/mrf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco