Jalur ditutup, Arus Lalu Lintas Cipanas Sepi

oleh
Foto: Farhan/ waktunews.com
LENGGANG: Penutupan jalur Puncak karena terjadi longsor dekat Masjid Atta’awun Bogor oleh pihak Kepolisian, lalu dialihkan ke arah Jonggol dan Sukabumi membuat lenggang kawasan Puncak Cianjur.

CIPANAS – Dampak dari terjadinya longsor di daerah Puncak Bogor, jalur Puncak Cipanas lengang. Cuma nampak sejumlah kendaraan yang bisa dihitung jari melintasinya.

Menurut informasi yang diterima waktunews.com, Senin 5 Februari pukul 09.20 WIB, terjadi longsor di jalur dekat At Ta’awun, Riung Gunung, dan Villa Widuri. Kondisi badan jalan tertutup material longsoran yang turun dari gunung sepanjang 20 meter. Ditambah dengan tiang listrik roboh tentu saja menganggu arus lalu lintas, sehingga jalan tidak dapat dilalui. Hal inilah yang membuat jalur dialihkan. Arus yang ke Puncak dan Cianjur dialihkan lewat sukabumi dan Jonggol.

“Mulai subuh hingga siang hari jalur Pacet dan Cipans sepi dilintasi kendaraan roda empat. Mungkin ini imbas dari penutupan jalan di Bogor,” papar Bambang Purwadi masyarakat Cipanas.

Dijelaskannya, kendaraan yang melintas saat ini hanya kendaraan warga sekitar, dan pengendara roda dua dari luar kota. Sedangkan kendaraan plat luar kota nyaris tak ada yang melintas.

“Berimbas sekali. Penutupan jalur Puncak ini membuat Cipanas dan Pacet sepi,” ujar Maman (41) warga Desa Cipanas.

Diakuinya, sepinya jalur Cipanas ini berimbas pula pada sepinya destinasi wisata. Karena nyaris tak ada pengendara dari luar kota ke Cipanas.

“Semoga jalur bisa kembali normal, karena penutupan ini pastinya merugikan,” tukasnya. (W10/rus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco