Gerak Cepat Puskesmas Cijagang Menangani Cikungunya Diapresiasi Masyarakat

oleh
Foto: Ruslan Ependi/ waktunews.com
BERGERAK CEPAT: Atas arahan Javeed Mataputung, para petugas Puskesmas Cijagang Cikalongkulon, sigap melaksanakan penanganan dan sosialisasi pencegahan penyakit Cikungunya terhadap masyarakat.

CIKALONGKULON – Puskesmas Cijagang menepati janji menanggulangi serangan penyakit Cikungunya yang menyerang masayarakat Kampung Majalaya Desa Cijagang, seperti diucapkan Kepala Puskesmas Cijagang Javeed Mataputung pada Hari Senin Tanggal 5 Januari kemarin.

Para kader Puskesmas Cijagang Kecamatan Cikalongkulon Kabupaten Cianjur, dengan sigap segera mendatangi para korban dan masyarakat sekitar untuk melakukan pengobatan dan penyuluhan pencegahan sejak pagi Hari Selasa 6 Februari 2018 .

Javeed menjelaskan, para kader puskesmas yang terdiri dari petugas Surveilence, Kesling (Kesehatan Lingkungan) dan Bidan Desa bergerak secepatnya melaksanakan  pengobatan, Penyelidikan Epidemiologi (PE) dan Pemantauan Jentik Berkala (PJB).

“Kita bergerak berpacu dengan cuaca. Jangan seperti kemarin yang terhambat hujan,” jelasnya.

Javeed yang kini sedang menjalani Diklat di kawasan Puncak Cipanas, mengharapkan adanya tindakan pro aktif dari masyarakat Cijagang dalam melakukan pencegahan serangan Cikungunya dengan menjaga kebersihan lingkungan dan meminimalisir adanya genangan air yang bisa dijadikan sebagai media bersarangnya nyamuk Cikungunya itu sendiri.

“Kalau fogging itu cuma solusi sementara,” tegasnya.

Sedangkan Kinkin (36), warga masyarakat Kampung Majalaya Desa Cijagang merasa bersyukur, kini istrinya yang kemarin mengeluhkan sakit teramat sangat karena penyakit Cikungunya, sudah bisa bernafas lega.

“Tinggal sedikit rasa ngilu saja. Bengkak dan rasa sakitnya sudah hilang” ujarnya.

Kinkin merasa patut berterima kasih kepada para petugas Puskesmas Cijagang yang dengan sigap menanggulangi keluhan masyarakat. Padahal sebelumnya merasa fesimis istrinya bisa terobati dengan cepat.

“Alhamdulillah, dan saya haturkan banyak terima kasih kepada Pak Javeed,” pungkasnya. (rus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco