Jalur Ditutup Pengusaha Hotel Merugi

oleh
Foto: Farhan/ waktunews.com
SEPI : Nampak kunjungan wisatawan di Palace Hotel Cipanas sepi.

CIPANAS – Aktivitas perekonomian restoran dan hotel di kawasan Cipanas merugi besar setelah resmi diberlakukan penutupan jalur Puncak selama 10 hari.

Publik Relation Palace Hotel, Panji Pratama menjelaskan, semenjak penutupan jalur Puncak cukup berpengaruh terhadap kunjungan, karena memang market kita 70 persen dari area Jakarta.

“Sampai saat ini juga banyak tamu yang sudah booking, ada rencana cancel untuk liburan imleknya. Ini kemungkinan karena tamu masih khawatir jika ada bencana susulan di jalur puncak,” paparnya.

Hasil pantauan reporter waktunews.com, Restoran Bumi Nini bahkan memilih tutup sementara. Begitu juga beberapa restoran seperti Amen Resto, Bakoel Sunda dan Agra Resto memilih pengurangan jam operasional karena sepinya pengunjung.

Ditambah pula berdasarkan informasi Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), Kabupaten Cianjur menerima laporan kerugian mencapai Rp 1 miliar di hari pertama penutupan jalur.

Selain restoran, banyak pengunjung yang membatalkan kunjungan ke hotel-hotel besar di kawasan Cipanas seperti Sahid Eminence, Puncak Pass Resort, dan berbagai hotel lainnya. (W10/rus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco