Antisipasi Bencana Alam, Wana Wisata Pokland Tanam Pohon

oleh

CIANJUR – Pengelola Wana Wisata Pokland dan pegiat lingkungan melakukan aksi penanaman 1.000 pohon. Hal itu sebagai upaya mengantisipasi terjadinya bencana alam di wilayah Kabupaten Cianjur,

Ribuan pohon yang merupakan tanaman keras tersebut ditanam di empat titik yang merupakan lahan gundul, du sepanjang jalan lintas kecamatan di Kecamatan Haurwangi Kabupaten Cianjur.

Pegiat lingkungan, Deni Abdul Kholik mengatakan bibit pohon tersebut merupakan bantuan dari berbagai pihak yang peduli terhadap keberlangsungan kehidupan.

“Acara tanam pohon ini untuk mengantisipasi terjadi bencana alam yang terjadi baru-baru ini di Cianjur,” imbuhnya.

 

Foto: Waktunews.com
Tanam Pohon : Pegiat lingkungan, Deni Abdul Kholik, ketika menanam pohon di Wana Wisata Pokland Haurwangi Cianjur.

Menurut Deni, 1.000 bibit pohon yang ditanam di antaranya terdiri dari 150 bibit rambutan, 100 bibit pisang, 150 bibit mangga, 200 bibit mahoni dan 400 bibit sengon.

“Titik pertama yang menjadi sasaran penanaman pohon itu adalah kawasan Wisata Pokland” ujarnya.

Untuk titik kedua, di Kecamatan Haurwangi di jalan lintas kecamatan. “Di dua titik itu kami tanam pohon juga,” jelasnya.

Untuk lokasi selanjutnya dibagikan kepada masyarakat sekitar. Yakni untuk tanaman produktif agar nantinya, selain melindungi lingkungan juga hasilnya bisa dinikmati masyarakat.

Sementara itu, pengelola Pokland, Ajun, memaparkan kegiatan menanam pohon merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka hari ulang tahun pertama Pokland. Selain itu, juga dilaksanakan penampilan kesenian Sunda dan berbagai kegiatan lainnya.

“Kami sangat mendukung penanam pohon ini, untuk mengantisipasi bencana alam dan menambah lingkungan kita menjadi lebih asri dan indah,” ujarnya.

Selain itu, tutur Ajun, penghijauan merupakan kegiatan mulia untuk investasi masa depan. “Ini untuk masa depan anak cucu kita,” pungkasnya. (Waktunews.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco