Deni Resmikan Kelompok Belajar PKBM Gunteng

oleh
Foto: Waktunews.com PERESMIAN: Sekretaris FK PKBM Kabupaten Cianjur, Deni Abdul Kholik, berfoto bersama usai meresmikan PKBM Nurul Fata.

CIANJUR – Sekretaris Forum Komunikasi Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (FK PKBM) Kabupaten Cianjur, Deni Abdul Kholik, meresmikan pembelajaran kelompok belajar PKBM Nurul Fata di Ponpes Sabilunajah Nurur Absor RT 01/RW O9 Gunteng Desa Bojong Kecamatan Karangtengah Kabupaten Cianjur, Sabtu (10/2/2018).  Saat meresmikan, Deni yang juga politisi muda ini mengaku terharu atas dibukanya kelompok belajar Nurul Fata.

Bukan tanpa alasan, Deni yang akrab disapa Gus Den itu, menganggap masyarakat telah sadar akan pentingnya  pendidikan khususnya di wilayah Karangtengah, umumnya di Kabupaten Cianjur.

“Saya terharu pada bapak ibu semua karena siang ni saya bersama pengurus forum dapat hadir dan meresmikan pembelajaran pendidikan PKBM. Ini merupakan salah satu cara bahwa masih ada kesadaran kita untuk generasi-generasi penerus yang lebih baik, ini luar biasa,” tutur Deni.

Menurutnya, (PKBM) adalah lembaga yang dibentuk masyarakat untuk masyarakat yang bergerak dalam bidang pendidikan di bawah pengawasan dan bimbingan dari dinas pendidikan. Di Kabupaten Cianjur, telah banyak berdiri PKBM yang tersebar di tiap, tiap kecamatan.

“Mudah-mudahan dibukanya kelompok belajar ini, angka pendidikan di Cianjur dapat meningkat,” imbuhnya.

Sementara itu, penggagas PKBM di Gunteng, Arifin, menerangkan, awal dibuka kelompok belajar PKBM karena pendidikan di Gunteng masih ada warga belum tamat SMA atau SMP yang disebabkan berbagai hal. Kemudian, ia dan warga menghubungi pengelola PKBM Nurul Fata di Maleber untuk membuat kelompok belajar di Gunteng.

“Alhamdulillah kini kami sudah memiliki kelompok belajar, dan banyak warga belajar di sini,” tuturnya.

Arifin meyakini, tingkat pendidikan di Gunteng tinggi, Insya Allah akan meningkat perekonomian. “Karena kunci ekonomi meningkat adalah pendidikan yang tinggi,” imbuhnya. (Waktunews.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco