Coklit Data Pemilih Ditargetkan Selesai 18 Februari

oleh
Foto: Ruslan Ependi/Waktunews.com COKLIT: Komisioner KPU Cianjur, Kusnadi (berkemeja kotak) bersama petugas PPDP sedang melaksanakan coklit didamingi Anggota Panwaslu Cianjur.

 

CIANJUR – Tahapan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) data pemilih untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) ditargetkan seselai sampai tanggal 18 Februari 2018.

Hal itu dipastikan oleh Divisi Teknis Perencanaan dan Data Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur, Kusnadi. Dia menjelaskan Coklit dilaksanakan oleh Petugas Pemutahiran Data Pemilih (PPDP) untuk mendata dan meneliti jumlah pasti pemilih di 32 kecamatan 360 desa atau kelurahan serta 3921 TPS se-Kabupaten Cianjur.

“Kita lakukan dengan cara dari pintu ke pintu. Tentunya atas kerjasama juga dengan RT/RW setempat,” jelasnya, Senin (12/02/2018).

Dia menegaskankan, KPU Kabupaten Cianjur bekerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Cianjur sebagai lembaga yang mengeluarkan dan melaksanakan administrasi kependudukan berupa e-KTP maupun Kartu Keluarga (KK). Hal ini menyangkut salah satu syarat terdaftar sebagai pemilih, diantaranya memiliki e-KTP atau Surat Keterangan (Suket).

“Di lapangan kami masih menemukan penduduk yang belum memiliki e-KTP. Bahkan ditemukan pula penduduk yang masih memiliki KK berwarna merah,” tegasnya.

Dirinya berharap, penduduk yang belum memiliki e-KTP atau belum memperbaharui KK agar segera melakukan perekaman data di Disdukcapil Cianjur. Hal ini untuk memastikan dirinya masuk dalam daftar pemilih.

“Setiap warga negara harus dipastikan mendapatkan hak pilihnya,” tandasnya. (Ruslan Ependi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco