Joko Purwanto Temui Ulama di Pagelaran

oleh

Foto: Asep Hendrayana/Waktunews.com
BERKUMPUL: Anggota Komisi VII DPR RI, H Joko Purwanto, berkumpul bersama ulama di Desa Gelaranyar Kecamatan Pagelaran.

PAGELARAN – Anggota Komisi VII DPR RI, H Joko Purwanto, menemui para tokoh alim ulama dan kiai di Desa Gelaranyar Kecamatan Pagelaran Kabupaten Cianjur, Senin (12/02/2018) siang. Hal tersebut dilakukan dalam rangka memperkuat tali silaturahmi antarkiai dari empat desa di Kecamatan Pagelaran.

Legislator dari Daerah Pemilihan Jabar III Cianjur ini mengatakan, pihaknya merasa bangga dengan acara yang digelar oleh alim ulama di empat desa di Kecamatan Pagelaran. Menurutnya, hal tersebut bisa menjadi ajang tali silaturahmi dengan baik untuk meningkatkan ukwah islamiah.

“Alhamdulilah di tengah berbagai goncangan yang mendera republik ini dengan situasi yang dinamis, para kiai di sini masih berpangku tangan untuk menjaga kebersamaan,” ungkap politisi muda asal PPP tersebut.

Menurutnya, dengan acara semacam ini upaya untuk memecah belah ummat tidak akan berpengaruh. Sebab, kiai setempat pun terus berdakwah dengan kebersamaan sehingga bisa menjadi pemersatu dan antara umaro dan ulama untuk kebersatuan masyarakat yang beradab.

Sementara itu Ketua MUI Desa Gelaranyar, Danda Hidayat, mengatakan acara pengajian yang digelar memang sudah rutin dilakukan setiap satu bulan sekali. Acara syahriahan alim ulama itu bertujuan memperkuat kebersamaan antarkiai se-Desa Gelaranyar dan akhirnya setelah hampir 15 tahun pengajian teraebut berjalan bisa diikuti oleh empat desa yang ada di sekitar desa gelaranyar.

“Ini memang rutin diadakan, namun kehadiran anggota dewan dari Jakarta ini minimal menambah semangat. Apalagi PPP ini konsen dalam ranah keagamaan, kami pun sedikit menyampaikan aspirasi perihal kondisi pondok pesanteren yang hari ini kurang diperhatikan,” ungkap Kiayi muda tersebut. (Asep Hendrayana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco