, ,

Wabup Hadiri ‘Gorol’ di Desa Benjot

oleh
Foto: Istimewa
TINJAU: Wakil Bupati Cianjur, Herman Suherman, meninjau pelaksanaan Gorol di Desa Benjot Kecamatan Cugenang.

CIANJUR – Wakil Bupati (Wabup) Cianjur, Herman Suherman, menghadiri Gotong-royong Lobaan (Gorol) di Kampung Awi Larangan Desa Benjot Kecamatan Cugenang. Selain wabup, turut hadir pula unsur Muspika Cugenang, perangkat desa, dan masyarakat setempat.

Ditemui seusai jam makan siang di lokasi, Herman Suherman mengatakan baha Gorol merupakan cara percepatan pembangunan infrastruktur jalan. Menurutnya, Jalan Awi Larangan Desa Benjot itu memang rusak dari dulu.

Namun keinginan memiliki jalan yang bagus dan masyarakatnya masih memiliki jiwa gotong-royong yang kuat, sehingga ketika mendapatkan bantuan pembangunan infrastruktur jalan, mereka siap melaksanakan gorol.

“Gotong-royong itu kan salah satu budaya orang Cianjur yang mampu diimplementasikan dengan pembangunan yang sedang berlangsung saat ini. Dikira sudah hampir punah ternyata gotong-royong di Kabupaten Cianjur ini masih sangat luar biasa dan tentunya pemerintah harus mendukung kegiatan Gorol ini,” paparnya.

Jalan yang dicor sepanjang 235 meter dengan lebar empat meter dan tinggi 20 centimeter. Masyarakat mengaku senang karena jalan yang selama ini rusak dan sering terjadi kecelakaan akhirnya diperbaiki.

Kepala Desa Benjot, Ahmad Suherlan, berharap kepada seluruh masyarakatnya bisa mempertahankan jiwa gotong-royong. Dia pun berterimakasih kepada semua pihak yang terlibat pada kegiatan Gorol.

“Sesulit dan seberat apapun pekerjaannya, jika dikerjakan bersama-sama akan terasa mudah,” harapnya.

Sementara itu Camat Cugenang, Yadi Supriadi, menuturkan masyarakat menyambut antusias adanya Gorol. Bahkan pengerjaannya dilakuman sampai dini hari dengan tim yang dibagi menjadi beberapa sift.

Ia menghimbau kepada masyarakat setelah pembangunan jalan selesai ikut menjaga dan memelihara jalan tersebut. “Untuk kemajuan dan meningkatkan perekonomian masyarakat,” tandasnya. (Shandi Risa Ali)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco