Kunjungi Rumah KSJ, Wabup: Ini Akan menjadi Perhatian Kami

oleh
Foto: Istimewa
BERKUNJUNG: Wakil Bupati Cianjur (Wabup) Cianjur, Herman Suherman, berkunjung ke Rumah KSJ di Desa Benjot.

CIANJUR – Wakil Bupati (Wabup) Cianjur, Herman Suherman, mengunjungi Rumah Komunitas Sehat Jiwa (KSJ) di Kampung Jengung RT 02/RW 04 Desa Benjot Kecamatan Cugenang Kabupaten Cianjur, beberapa waktu lalu. Herman pun menyempatkan berdialog dengan beberapa pasien Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang sedang berobat kesehatan jiwa.

Dia mengatakan, dengan adanya Rumah Komunitas Sehat Jiwa, secara tidak langsung dapat membatu warga Cianjur, khususnya bagi mereka yang sedang terganggu kejiwaanya.

“Barusan saya mendengar bahwa di wilayah ini ada rumah komunitas sehat jiwa, dan saya menyempatkan diri untuk melihat secara langsung keberadaanya,” kata dia.

Tak canggung, dia mengcapkan terimakasih kepada KSJ karena keberadaannya harus mendapat perhatian dari pemerintah. KSJ sangat peduli bagi kesehatan jiwa masyarakat.

“Ini akan menjadi perhatian kami dan secepatnya akan dikoordinasi dengan Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial,” tambahnya

Sementara itu Pembina Rumah KSJ, Nurhamid Karnaatmaja, mengaku tidak menyangka bahwa Wakil Bupati Cianjur akan berkunjung ke sana secara mendadak. Sejak KSJ berdiri, belum pernah didatangi oleh pemerintah.

“Ini yang pertama kalinya pemerintah daerah mau berkunjung ke rumah KSJ,” tuturnya.

Menurut Nurhamid, selama ini pemerintah daerah, seakan memadang sebelah mata kepada KSJ ini. Ia mengaku sudah beberapa kali datang ke Dinas Sosial untuk memberitahukan keberadaan KSJ. Namun tidak memberikan respons apapun.

“Kedatangan bapak Wakil Bupati Cianjur, Herman Suherman tadi saya bisa menyampaikan semuanya. Semoga saja beliau merespons dan memberikan bantuan,” harap Nurhamid. (Asep Hendrayana)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco