Mahasiswa Harus Punya Jiwa Kepemimpinan yang Kuat

oleh
Foto: Asep Hendrayana/Waktunews.com BERMANFAAT: Suasana Festival Tahunan Industri, Informatika, Sipil (Indfosil) Unsur Cianjur yang dinilai bermanfaat.

 

CIANJUR – Seperti di tahun sebelumnya, mahasiswa Universitas Suryakancana (Unsur) Cianjur kembali menggelar Festival Tahunan Industri, Informatika, Sipil (Indfosil) yang berlangsung di Gedung Serbaguna Unsur, Selasa (13/02/2018).

Kegiatan kali ini diisi dengan seminar yang bertema ‘Motivasi Berorganisasi Menciptakan Jiwa Kepemimpinan’. Acara ini juga diisi oleh tokoh pemuda Cianjur, Deni Abdul Kholik, yang juga CEO sekaligus Direktur Waktunews.com.

Dalam pemaparannya, Deni mengatakan, ada beberapa alasan yang paling mendasar bagi mahasiswa untuk memiliki jiwa pemimpin. Misalnya seperti di dunia kerja dan politik.

“Karena tanpa pemimpin akan kehilangan visi, mencapai keberhasilan menjadi sulit, keputusan tertunda, moral kerja menurun, dan konflik meluas,” kata dia.

Dalam seminar ini, Deni  juga memberikan pelatihan dengan metode high impact training. Metode ini berfokus pada kebutuhan peserta seminar, untuk mengeluarkan kemampuan atau potensi peserta yang terpendam.

“Selain itu ada juga metode active learning, yaitu metode belajar yang mengombinasikan teori dengan aktifitas,” tambahnya.

Foto: Asep Hendrayana/Waktunews.com
BERMANFAAT: Suasana Festival Tahunan Industri, Informatika, Sipil (Indfosil) Unsur Cianjur yang dinilai bermanfaat.

Menurut Deni, seminar ini merupakan salah satu sarana untuk memperkenalkan dunia ilmu kepemimpinan kepada mahasiswa dan masyarakat umum.

“Pentingnya ilmu kepemimpinan dalam seluruh aspek kehidupan, sehingga bisa menjadi pemimpin sejati yang mempu membuat perubahan positif di lingkungannya,” tandasnya

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unsur, Aditiya Heryansyah, mengatakan bahwa materi yang disampaikan oleh pemateri sangat penting. Menurutnya, konten materi tersebut belum tentu bisa didapatkan di perguruan.

“Apa yang disampaikan oleh pemateri sangat membantu kami, karena pemahaman tentang berorganisasi  dan kepemimpinan sangat dibutuhkan oleh kami sebagai mahasiswa,” kata dia.

Hal senada diungkapkan oleh Tita Setiawati, salah seorang peserta seminar. Menurutnya, berkat materi yang disampaikan, dia bisa lebih memahami bahwa berorganisasi itu sangatlah penting.

“Saya mendapatkan ilmu yang sangat bermanfaat yaitu akan pentingnya berorganisasi dan bagaimana menjadi seorang pemimpin yang benar,” tuturnya. (Asep Hendrayana)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco