Fakultas Hukum Unsur Bentuk Tim Relawan Anti-Narkoba

oleh
Foto: Istimewa PELANTIKAN: Para anggota Relawan Anti-Narkoba Fakultas Hukum Unsur Cianjur sedang dilantik.

CIANJUR – Lembaga Kajian Anti Narkoba (LKKN) Fakultas Hukun Universitas Suryakancana (Unsur) Cianjur menggelar acara Training Of Trainer (TOT) bertema ‘Muda, Cerdas, Berprestasi, dan tanpa Narkoba’ di Auditorium Fakultas Hukum Unsur, Rabu (14/02/2018). Pada kesempatan itu juga dilaksanakan Pembentukan Tim Relawan Anti-Narkoba 2018, yang bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Cianjur.

Ketua Pelaksana LKKN Unsur, Reza Rizkia, mengatakan pembentukan relawan berdasarkan dari kekhawatiran terhadap bahaya Narkoba di Kabupaten Cianjur khususnya di kalangan pelajar. Maka dibentuklah Tim Relawan Anti-Narkoba 2018 yang bekerjasama dengan BNNK Cianjur.

“Hari ini kita pelantikan dan pengesahan Tim Relawan Anti-Narkoba, setelah ini kami akan menyosialisasikan bahaya narkoba kepada masyarakat dan pelajar. Terutama di daerah rawan narkoba seperti wilayah perbatasan Kabupaten Cianjur,” kata dia.

Sementara itu Kepala BNNK Cianjur, Basuki, mengungkapkan pihaknya saat ini sedang fokus dalam pencegahan dan pemberdayaan masyarakat. Dia mengakui, bahwa program tersebut tidak akan bisa berjalan dengan cepat tanpa bantuan dari Relawan Anti-Narkoba.

“Relawan di Kabupaten Cianjur sudah banyak yang tersebar di beberapa wilayah. Antara lain 47 orang dari Kecamatan Cianjur, dari Unsur 40 orang, dan 30 ralawan dari para kepala sekolah,” ungkapnya. (Asep Hendrayana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco