Tiga Pekan Lagi, Jembatan Cisokan Bisa Digunakan

oleh
Foto: Istimewa PUTUS: Jembatan gantung penghubung dua desa di Kecamatan Leles putus. Sejumlah warga dikabarkan luka akibat kejadian itu.

CIANJUR – Jembatan Gantung Cisokan di Kecamatan Leles Kabupaten Cianjur saat ini masih dalam tahap perbaikan, pascaputus pada 3 Februari 2018 lalu. Ditargetkan jembatan penghubung Desa Karyamukti dan Desa Pusakasari itu selesai diperbaiki tiga pekan mendatang.

Kepala Bidang Kawasan Pemukuman Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Cianjur, Yedi Indraguna, menjelaskan saat ini jembatan sedang diperbaiki oleh pemborong. Dia menyebutkan, pihaknya fokus membereskan persoalan itu hingga selesai.

Foto: Ruslan Ependi/Waktunews.com
Kantor DPKPP Kabupaten Cianjur.

“Tapi kita dari dinas bukan berarti akan berpangku tangan. Kita fokus membereskan persoalan itu hingga selesai,” jelasnya.

 

Kepala Seksi Perumahan DPKPP Kabupaten Cianjur, Yayan, memaparkan persoalan bobot berat atau tonase sebuah jembatan gantung harus menjadi perhatian bagi semua pihak. Terutama bagi masyarakat pengguna jembatan gantung agar jangan memaksakan melintas bila terlalu banyak beban di atasnya.

“Apalagi kalau ditambah bobot sepeda motor,” ucapnya.

Yayan menuturkan, masyarakat bisa menggunakan jembatan tersebut dalam waktu dekat. Hal ini karena pihak ketiga secara intensif malakukan berbagai perbaikan di sana.

“Insya Allah sekitar tiga Minggu lagi jembatan gantung itu selesai,” tuturnya. (Ruslan Ependi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco