Kapolda Resmikan Bantuan Rutilahu di Desa Cibiuk

oleh
Foto: Syamsuri/waktunews.com BANTUAN: Kapolda Jabar, Irjenpol Agung Budi Maryoto didampingi Dandim Cianjur, Letkol CZI Hidayati dan Kapolres Cianjur, AKBP Soliyah saat meresmikan bantuan rutilahu dan bakti sosial di Kampung Kiara Deleuk, Desa Cibiuk, Kecamatan Ciranjang, Sabtu (17/02).

CIANJUR- Kapolda Jawa Barat, Irjenpol Agung Budi Maryoto meresmikan program bantuan rumah tidak layak huni untuk Ayi Aripin, salah seorang guru ngaji di Kampung Kiara Deleuk, Desa Cibiuk, Kecamatan Ciranjang, Sabtu (17/02).

“Bakti sosial ini kita lakukan sebagai bentuk kepedulian Polda dengan seluruh masayarakat Jabar dan kebetulan pada hari ini kita hadir di Desa Cibiuk, Kecamatan Cianjur,” ucap Irjenpol Agung Budi Maryoto, dalam sambutannya.

Kapolda menjelaskan, program bantuan rutilahu ini bertujuan untuk menjaga kesatuan NKRI. Dirinya juga merasa bangga karena program ini terlaksana dari hasil sumbangan masyarakat.

“Dalam menjaga kesatuan dan persatuan Indonesia, dan keutuhan NKRI ini merupakan hal yang sangat membanggakan bagi kami, kami sangat berterimakasih karena sudah saling sumbang hingga dapat terwujud membangun rumahnya Bapak Ayi,” jelasnya.

Bantuan ini merupakan program dari kepolisian untuk lebih dekat dengan masyarakat,sehingga sinergitas antara masyarakat dan kepolisian dapat terjalin.

“Ini merupakan program kepolisian, bagaimana kita bisa mendekatkan kepada masyarakat, terutama tokoh masyarakat, ulama, kodim sehingga sinergitas antar masyarakat dan kepolisian bisa terjalin,” ungkapnya.

Kapolda juga menyampaikan keprihatinannya terhadap tindak pidana yang meresahkan di Jawa Barat khususnya di Cianjur.

“Kita semua masih prihatin karena gangguan pidana di Jawa Barat yakni tindak pidana narkoba, ini sangat meresahkan,” ucap Kapolda.

Dirinya menegaskan kepada masyarakat agar bisa menjaga lingkungan sekitar dari Narkoba agar keluarga tidak terpengaruh barang haram tersebut.

Program Bakti Sosial yang dilaksanakan Polda Jabar sudah berjalan di beberapa kota, diantaranya Kabupaten Karawang dan Kota Bogor.

“Banyak kita kemarin di Karawang sudah, bogor sudah, hampir setiap polres sudah bergerak tinggal nanti saya pesisir selatan kita resmikan daerah Tasik, Ciamis,” terangnya kepada awak media.(Syamsuri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco