Puskesmas Cibeber Siagakan Tim Medis Selama MTQ

oleh

 

Foto: Asep Hendrayana/Waktunews.com
SIGAP: Paramedis sigap dalam penanganan pasien yang dibawa ke Puskesmas Cibeber pada pembukaan MTQ tingkat kabupaten.

CIANJUR – Puskesmas Cibeber menyiagakan tim medis di beberapa titik dalam kegiatan MTQ Tingkat Kabupaten Cianjur yang berlangsung di Kecamatan Cibeber. Selain itu, beberapa unit mobil ambulans pun turut disiapkan.

Kepala Puskesmas Cibeber, H Isep, menuturkan pada pelaksanaan pawai taaruf pembukaan MTQ tingkat kabupaten ada beberapa posko yang disiapkan. Masing-masing posko terdapat tiga personel medis.

“Pertama saat pawai ada posko pertolongan pertama pada kecelakaan (P3K) di Mayak, Cipetir, Tambakbaya, dan di dekat polsek. Personel yang disiapkan setiap pos tiga orang para medis,” paparnya.

Foto: Asep Hendrayana/Waktunews.com
PENANGANAN: Kepala Puskesmas Cibeber, H Isep, saat berada di IGD menangani pasien yang pingsan usai pawai taaruf.

Isep menambahkan, pihaknya juga menyiapkan personel di dekat lokasi MTQ selama pelaksanaan lomba. Adapun Puskesmas Cibeber difungsikan sebagai rujukan.

“Puskesmas sebagai rujukan, kalau di lapangan tidak sanggup baru dibawa ke puskesmas,” tuturnya.

Selain itu, Isep menyebutkan, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan pemerintah desa terdekat yang memiliki unit ambilans. “Di puskesmas ada dua, lalu ditambah dari Cibaregbeg, Cibadak, Mayak, Cisalak, ya desa terdekat. Kami siaga 24 jam,” tandasnya. (M Reza Fauzie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco