Ada Tumor di Mata Kanan, Risma Butuh Bantuan

oleh
Foto: Istimewa BUTUH BANTUAN: Risma (10) putri keempat dari pasangan suami istri (pasutri) Amir (40) dan Rika (38) membutuhkan bantuan untuk pengobatan.

CIANJUR – Risma (10), bocah asal Kampung Langansari RT 06/RW 09 Keluarahan Sayang Kecamatan Cianjur Kabupaten Cianjur mengalami tumor di bola mata kanannya. Putri keempat dari pasangan suami istri (pasutri) Amir (40) dan Rika (38) ini dirawat seadanya karena kondisi ekonomi keluarga yang pas-pasan.

Ibu dari Risma, Rika, menuturkan penyakit anaknya itu mulai tampak saat berisia tujuh tahun. Seiring dengan usia Risma, tumor yang mengenai bola mata bagian kanannya semakin menjadi.

Keluarga sempat membawa Risma ke RS Hasan Sadikin Bandung dengan menggunakan fasilitas BPJS Kesehatan. Namun untuk menjalani operasi harus bayar Rp 100 juta, sedangkan pihak BPJS hanya akan menanggung biaya 50 persen.

“Suami saya haya pekerjaanya haya kuli serabutan, penghasilan juga tak menentu. Mau dapat uang Rp 50 juta dari mana?” ujarnya.

Untuk sementara, Rika mengaku tetap berusaha mengobati mata anaknya dengan obat tradisional. Tentunya dia ingin melihat anaknya kembali ceria seperti teman seusianya.

Tak lupa berdoa kepada sang pencipta agar anaknya bisa segera mendapatkan pengobatan yang maksimal. Dia pun berharap ada dermawan yang mau membantu pengobatan putri tercintanya.

“Berharap sih sangat berharap pa. Mudah-mudahan saja ada orang baik yang mau membantu kami dan semoga pemerintahpun mau mengocorkan dana untuk anak saya,” tambahnya penuh harap. (Asep hendrayana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco