Peserta MTQ Menginap di Rumah Warga

oleh
Foto: Istimewa WAWANCARA: Camat Cibeber, Ali Akbar, saat diwawancarai awak media di ruang kerjanya.

CIBEBER – Peserta MTQ Kabupaten Cianjur ke-44 di Kecamatan Cibeber menginap di rumah warga sekitar. Para peserta itu berasal dari 32 kecamatan dan mengikuti perlombaan yang dipusatkan di Alun-alun Cibeber.

Camat Cibeber, Ali Akbar, mengatakan rumah warga yang digunakan untuk menginap tersebar di beberapa desa dekat lokasi MTQ. Setiap rumah yang dihuni bisa digunakan oleh beberapa peserta untuk menginap.

“Untuk penginapan peserta dari berbagai kecamatan, kami sudah memfasilitasi pemondokan. Istilahnya pemukaman kafilah yang tersebar di beberapa desa dekat lokasi lomba. Jadi ada rumah warga yang bisa ditempati kafilah,” paparnya saat diwawancarai awak media di ruang kerjanya.

Ali menambahkan, saat teknikal meeting beberapa waktu lalu, para peserta berkesempatan melihat langsung lokasi penginapan. Secara umum, para kafilah atau peserta MTQ tidak dibebankan biaya untuk menginap.

“Secara umum gratis, tapi apabila ingin atau bahasa Sundanya ‘keingetan’ kepada pemilik rumah untuk memberi itu silahkan saja,” tandasnya. (Asep Hendrayana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco