Running Text Diretas, Camat dan Kades Minta Pelaku Segera Ditemukan

oleh
Foto: Istimewa DIRETAS: Running text di Kantor Kecamatan Sindangbarang dan Desa Saganten diretas dengan perkataan yang tidak senonoh.

SINDANGBARANG – Running Text atau papan informasi digital di Kantor Kecamatan Sindangbarang dan Desa Saganten Kabupaten Cianjur diretas orang tidak bertanggung jawab, Sabtu (17/2/2018). Bukan tulisan ‘selamat datang’ yang ditampilkan, tapi justru tulisan yang tidak senonoh. Sontak hal tersebut membuat masyarakat geram.

Camat Sindangbarang, Zaenal Mutakin, menyayangkan adanya peretas di kantor pemerintahan. Dia pun sempat kaget ketika melihat running text diretas.

“Ada orang yang berani melakukan perbuatan seperti itu, padahal itu kan jelas jelas dipasang di tempat instansi pemerintah. Sangat kami sayangkan dengan kejadian ini, saya yakin ini orang ahli,” ucapnya saat dikonfirmasi melalui sambungan telpon.

Zaenal berharap agar aparat penegak hukum segera bertindak. Dia pun enggan menduga-duga siapa pelakunya sebelum ditemukan oleh kepolisian.

“Harapan saya kepada pihak yang berwajib supaya bisa cepat ditemukan. Kalau sudah ketemu kita tanya tujuannya apa dan apa maunya, sehinga berani berbuat seperti itu. Saya belum bisa memastikan apa orang jauh atau orang dekat,” tuturnya.

Hal yang sama dikatakan Kepala Desa Saganten Kecamatan Sindangbarang, Hasanudin. Dia juga menyayangkan adanya oknum yang berani meretas running rext di Kampung Salaturi Desa Saganten.

“Ini sudah merupakan kategori penghinaan terhadap insitusi pemerintah, khususnya di desa kami umumnya Kecamatan Sindangbarang,” paparnya.

Dia berharap agar pelaku peretas segera ditemukan. Pihaknya pun berkoordinasi dengan kepolisian dan Camat Sindangbarang.

“Kami memohon kepada pihak yang berwajib untuk segera menemukan. Kami juga bersama staf desa yang lainya akan ikut mencari. Kami akan kordinasi dulu sama pak Camat Sindangbarang,” tambahnya. (Asep Hendrayana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco