Masyarakat Harus Ikut Awasi Pilgub Jabar

oleh
Foto: Farhaan M Ridwan/Waktunews.com SOSIALISASI: Panwaslu Kecamatan Pacet menggelar sosialisasi untuk memaksimalkan pengawasan Pilgub Jabar 2018.

PACET – Panwaslu Kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur menggelar sosialisasi partisipatif yang diikuti berbagai elemen masyarakat, Rabu (21/2/2018). Kegiatan yang diselenggarakan di Wisma Sinar Kasih itu dilakukan untuk memaksimalkan pengawasan pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jabar 2018.

Ketua Panwaslu Kecamatan Pacet, Yudi Dharmawan, menjelaskan suksesnya pemilu tentunya tak lepas dari peran serta kerjasama berbagai pihak. Masyarakat pun harus dilibatkan dalam pengawasan pemilu.

“Makanya kita undang langsung masyarakat untuk mengikuti sosialisasi pengawasan pemilu partisipatif,” paparnya.

Yudi mengatakan, unsur masyarakat yang dilibatkan meliputi pelajar sebagai pemilih pemula, tokoh masyarakat dan pemuda, serta unsur kepala desa.
Diharapkan melalui sosialisasi ini pelaksanaan pemilu bisa berlangsung aman dan terkendali.

Sementara itu Kapolsek Pacet, Kompol Suhartono, menilai melalui sosialisasi tersebut diharapkan bisa mencegah terjadinya pelanggaran pemilu. Pihaknya pun siap membantu pelaksanaan tahapan pemilu demi suksesnya pemilu. Salah satunya dengan menjalin komunikasi langsung dengan panwas, PPK, dan masyarakat.

“Kami pun menjaga dan terus mengamankan situasi di lapangan, sehingga pemilu yang berjalan bisa sesuai dengan harapan. Kami pun terus berupaya untuk membantu supaya sukses pelaksanaannya pemilu,” tukasnya. (Farhaan Muhammad Ridwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco