Lapor SPT Bisa Dimana Saja

oleh
Foto: Farhaan M Ridwan/Waktunews.com SOSIALISASI: Kanwil Ditjen Pajak Jawa Barat I saat melaksanakan sosialisasi.
PACET – Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak Jawa Barat I mengadakan sosialisasi pelaporan surat pemberitahuan (SPT) tahunan kepada para pengusaha di Kabupaten Cianjur. Kegiatan berlangsung di rumah makan Sate Maranggi Sari Asih, Jalan Raya Pacet Kabupaten Cianjur, baru-baru ini.
Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Pajak Jawa Barat I, Yoyok Satiotomo, mengajak para pengusaha di wilayah KPP Pratama Cianjur untuk melakukan pelaporan pajak lebih awal. Sosialisasi dilakukan dengan tema Lapor SPT Tahunan lebih awal lebih nyaman. Lapor SPT tahunan pajak penghasilan secara onlinr. Gunakan e-filing dan lapor lebih awal demi kenyamanan bersama dengan membuka web djponline.pajak.go.id.
Salah satu pengusaha yang telah melakukan laporan SPT Tahunan, Sutardi mengatakan, fasilitas pelaporan melalui online mempermudah wajib pajak melakukannya. “Saya sudah melakukan pelaporan SPT tahunan melalui E-filling.
Caranya mudah melalui online bisa dilakukan dimana saja tanpa harus mengantre dan mengunjungi kantor pajak,” katanya.
Ia mengatakan sudah mengisi SPT tahunan lebih awal dan tak mau melakukannya mepet waktu mendekati batas yang diberikan.
“Sudah menyelesaikan kewajiban lebih awal, tak harus mengantre, saya mengisi SPT sambil makan sate,” kata Sutardi.
Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Pajak Jawa Barat I, Yoyok Satiotomo, mengatakan, kunjungannya bersama dengan para pengusaha untuk memberikan contoh pelapor SPT tahunan.
“Tak perlu datang ke kantor dan mengantre untuk lapor SPT sudah bisa dilakukan dimana saja, bayar kekurangannya bisa lewat mobile banking. Tata cara lebih mudah, kalau badan bisa discan dikirim dalam bentuk PDF jadi sudah tanpa kertas,” kata Yoyok.
Yoyok mengatakan, dari tingkat kepatuhan warga sudah mencapai 73 persen. Tahun ini target kepatuhan untuk lapor SPT tahunan ditarget mencapai 90 persen.
“Kami akan terus sosialisasi bisa mengunjungi para pedagang, kami sudah berkeliling ke Cimahi, Soreang, besok mau ke Sukabumi,” katanya.
Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Cianjur Hasan Basri mengatakan, di Cianjur sosialisasi dilakukan dengan langsung datang ke tempat usaha mengingatkan para pengusaha dan karyawan.
“Di beberapa tempat kami imbau untik mengisi bareng di lokasi ada yang perushaan, instansi, dinas dan pemda,” katanya. (Farhaan Muhammad Ridwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco