PPK dan PPS Pilgub Belum Tentu Bertugas Pada Pemilu 2019

oleh
Foto: Ruslan Ependi/Waktunews.com RAKOR: KPU Kabupaten Cianjur melaksanakan rakor bersama  stakeholders tentang Pembentukan Badan Ad hoc Penyelenggara Pemilu 2019.

CIANJUR – Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jawa Barat (Jabar) 2018, belum tentu bertugas lagi pada Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019.

Komisioner Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur, Hilman Wahyudi, mengatakan seluruh anggota PPK dan PPS akan dievaluasi terlebih dulu untuk bisa diangkat kembali jadi PPK dan PPS pada gelaran Pileg serta Pilpres 2019 nanti.

“Sistem evaluasinya memakai kuesioner yang diatur oleh KPU RI,” paparnya usai rakor bersama  stakeholders tentang Pembentukan Badan Ad hoc Penyelenggara Pemilu 2019, Kamis (22/2/2018)

Hilman menuturkan, anggota PPK dan PPS dinyatakan lolos seleksi tersebut otomatis akan aktif kembali bertugas di ajang Pileg dan Pilpres.

“Kalau ada yang dinyatakan gagal, kemungkinannya akan digantikan,” tambahnya.

Dia menjelaskan, hasil dari tes evalusi pembentukan Badan Ad Hoc Pemilu 2019 akan diumumkan pada 8 Maret 2018 mendatang. (Ruslan Ependi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco