Panwaslu Cianjur Gaet Masyarakat Awasi Pilgub

oleh
Foto: Asep Hendrayana/Waktunews.com SOSIALISASI: Panwaslu Kabupaten Cianjur mengadakan sosialisasi Pojok Pengawasan Partisipatif yang diikuti 100 peserta.

CIANJUR – Sebanyak 100 peserta mengikuti acara sosialisasi Pojok Pengawasan Partisipatif yang digelar Panwaslu Kabupaten Cianjur di Hotel Sanggabuana, Senin (26/2/2018). Mereka berasal dari berbagai kalangan, seperti santri, akademisi, mahasiswa, dan pegiat pemilu.

Ketua Panwaslu Kabupaten Cianjur, Hadi Dzikrinur, mengatakan melalui kegiatan tersebut pihaknya mengenalkan lagi kepada masyarakat terkait ruang pojok partisipatif di Panwaslu. Menurutnya, saat ini proses pengawasan Pilkada memerlukan partisipasi dari semua pihak.

Hal itu mengingat luas wilayah Cianjur mulai dari utara sampai selatan masih menjadi kendala kurang optimalnya pengawasan.

“Kurang optimal, jadi kami mengadakan lagi sosialisasi sebagai antisipasi pengawasan karena wilayah Cianjur yang sangat luas sementara sumber daya kami terbatas,” kata dia.

Ke depan, pihaknya juga akan melakukan acara serupa kepada beberapa organisasi masyarakat dan kepemudaan.

“Setiap minggu ada acara seperti ini, kami menggaet berbagai elemen masyarakat,” katanya.

Hadi mengatakan, ruang pojok partisipatif yang ada di Panwaslu menyediakan fasilitas komputer yang bisa diakses publik.

“Barangkali ada yang perlu tentang sosialisasi kampanye, ada 100 buku yang sudah tersedia, ruangan ada WIFI, sehingga pengunjung bisa berselancar sambil berdiskusi,” tandasnya. (Asep Hendrayana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco