Tiga Calon Peserta Pilkades Sukamanah Lolos Kualifikasi

oleh
Foto: Shandi Risa Ali/Waktunews.com

KARANGTENGAH – Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Sukamanah Kecamatan Karangtengah Kabupaten Cianjur, siap melaksanakan pleno penetapan calon pilkades. Sebelumnya ada tujuh calon yang mendaftar, tetapi hanya tiga calon yang lulus kualifikasi.

Tiga calon pilkades yang siap melangkah ketahapan selanjutnya adalah Dadan, Kades Sukamanah non-aktif. Lalu Gunawan mantan kadus Desa Sukamanah dan H Salman Faris anggota BPD Sukamanah.

“Sebelumnya yang mendaftar ada tujuh orang, empat calon lainnya mengundurkan diri karena tidak bisa memenuhi persyaratan,” papar Panitia Pilkades Sukamanah, Endang Kusnadi

Walaupun daftar pemilih tetap masih dalam penyusunan, pihak panitia akan segera melaksanakan penetapan pleno. Agenda yang akan dilaksanakan pada saat penetapan pleno tanggal 11 Maret nant. Di antaranya penetapan bakal calon menjadi calon, pengundian no urut calon dan pleno penetapan daftar hak pilih.

“Upaya yang sedang kami lakukan adalah menjaring pemilih pemula yang baru lulus sekolah dan warga pendatang yang tinggal di perumahan-perumahan yang baru selesaikan dibangun di wilayah Desa Sukamanah ini,” tambahnya.

Plt Sekdes Sukamanah, M Rizal Abdillah, berharap pelaksanaan Pilkades Sukamanah kondusif dan maksimal. “Berdasarkan laporan hasil pantauan oleh para petugas di lapangan alhamdulillah semua berjalan kondusif dan mudah-mudahan tidak ditemukan kendala apapun selama pesta rakyat ini berjalan,” paparnya. (Shandi Risa Ali)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco