Kesbangpol Cianjur Adakan Rapat Forkopimda

oleh
Foto: Shandi Risa Ali/Waktunews.com RAPAT: Kesbangpol Cianjur mengadakan rapat Forkopimda.
CIANJUR – Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Cianjur mengadakan rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Cianjur tingkat wilayah, di Aula Desa Ciherang Kecamatan Karangtengah, Rabu (28/2/2018).  Hadir dalam rapat tersebut BNN Kabupaten Cianjur dan MUI sebagai narasumber. Adapun sebagai pesertanya merupakan para kepala desa, Danramil Karangtengah, Mande, Bojongpicung, Polsek Karangtengah, Kasi trantib, Kanit Binmas, dan Babinsa.
Kepala Kesbangpol Kabupaten Cianjur,Dadan Ginanjar, mengatakan, rapat tersebut merupakan kegiatan rutin pemerintahan. Pada intinya tetap untuk menyamakan persepsi dan menggali isu yang membuat stabilitas keamanan dan ketertiban di wilayah Cianjur khususnya, umumnya di setiap kecamatan bisa stabil.
Salah satunya mengenai isu penganiayaan tokoh agama atau ulama oleh Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ). Terkait hal itu, ihaknya akan berkoordinasi dengan kepolisian dan TNI, serta akan melakukan pendataan ODGJ dengan pihak Dinas Sosial Kabupaten Cianjur.
“Apabila ada ODGJ baru maka masyarakat harus waspada dan melapor kepada RT/RW. Jika mencurigakan segera lapor ke Kantor Polisi terdekat untuk ditindaklanjuti, Saya mengimbau kepada masyarakat agar jeli ketika mendengar isu-isu negatif yang tidak jelas, jangan berperasangka buruk kepada pemerintahan dan tidak main hakim sendiri,” tuturnya. (Shandi Risa Ali)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco