Simak! Pesan Menteri Sosial untuk Petugas PKH

oleh
Foto: M Reza Fauzie/Waktunews.com WAWANCARA: Menteri Sosial, Idrus Marham, saat diwawancarai awak media di Gedung Herlina Cianjur.

CIANJUR – Menteri Sosial, Idrus Marham, berpesan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur terutama kepada petugas Pendamping Keluarga Harapan (PKH), untuk berkeliling ke kampung mendata keluarga yang memenuhi syarat untuk menjadi penerima bantuan. Dia mengatakan, pemerintah saat ini mempunyai program bagi warga yang tak mampu diberikan bantuan sosial PKH dan beras rastra.

“Saya berpesan kepada petugas PKH untuk berkeliling ke kampung-kampung mendata keluarga yang memenuhi syarat untuk mendapat bantuan,” papar Idrus dalam acara penyerahan secara simbolis bantuan untuk keluarga PKH di Gedung Herlina, Jalan Pramuka, Cianjur, Rabu (28/2/2018) sore.

Idrus berharap, penerima manfaat bantuan tidak seterusnya bergantung. Namun harus mandiri di kemudian hari. Pemerintah mendorong upaya usaha dan keterampilan.

“Pada waktunya orang yang tak mampu harus bisa naik kelas, maka ada program pemberdayaan masyarakat ada usaha ekonomi produktif ada keterampilan.” katanya.

Pihaknya mendorong di beberapa tempat agar penerima manfaat PKH membuka usaha warung. Dorongan juga disertai dengan pemberian bantuan dan modal untuk warung yang akan dibuka.

“Kami juga tak ingin terus penerima bantuan bergantung pada program, ada jangka waktu, jadi harus naik kelas,” tandasnya. (Asep Hendrayana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco