Biro Pemas ISMAKES Berikan Pemeriksaan Tensi Gratis

oleh
Foto: Istimewa TENSI: Biro Pemas ISMAKES saat membuka stan tensi darah gratis di Car Free Day Desa Bojong Kecamatan Karangtengah, Minggu (4/3) pagi.

KARANGTENGAH – Biro Pengembangan Masyarakat Ikatan Seluruh Mahasiswa Kesehatan BPD Cianjur membuka stan tensi darah gratis di Car Free Day Desa Bojong Kecamatan Karangtengah, Minggu (4/3) pagi. Kegiatan tersebut ditujukan untuk meningkatkan kesehatan dan pengetahuan masyarakat Cianjur mengenai kesehatan, dan memperkenalkan organisasi ISMAKES Jawa Barat.

“Kami ingin menekan angka terjadinya hipertensi dan hipotensi di Cianjur,” ucap ketua Biro Pemas ISMAKES BPD Cianjur, Kris Indriyanti Maulani.

Stan tensi darah gratis dibuka sejak pukul 06.00 Wib dan dilaksanakan di lokasi yang berbeda setiap minggunya. Hal tersebut merupakan salah satu program kerja dari Biro Pemas ISMAKES.

“Minggu depan kemungkinan kami pindah lokasi, ke Cibalagung, Joglo, dan lain-lain,” katanya.

Kris menuturkan, tekanan darah kadangkala diabaikan oleh masyarakat, padahal dari tekanan darah dapat diketahui kondisi kesehatan tubuh. Terlebih dengan gaya hidup masyarakat seperti mengonsumsi makanan yang kurang sehat, kurang olahraga, merokok, dan begadang, dapat menimbulkan beberapa penyakit yang dapat diketahui melalui tekanan darah.

“Seperti darah tinggi, darah tinggi juga salah satu tanda atau faktor yg dapat memicu serangan jantung, juga stroke,” jelasnya.

Biro Pemas ISMAKES menargetkan 50 orang untuk ditensi dalam sehari, hal tersebut akan digunakan untuk melihat tingkat kesehatan tekanan darah masyarakat Cianjur.

“Nanti kami akan mengadakan penyuluhan untuk mencegah maupun mengurangi tingkat hipotensi dan hipertensi di daerah-daerah yang tingkat hipotensi atau hipertensi nya tinggi,” pungkasnya. (Gita Hanifa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco