Pusling Genjot Minat Baca Masyarakat

oleh
PUSLING: Mobil perpustakaan keliling milik Pusda Cianjur hadir setiap Minggu untuk meningkatkan minat baca masyarakat Cianjur.

CIANJUR – Perpustakaan Daerah (Pusda) Cianjur mengadakan Perpustakaan Keliling (Pusling) di Taman Prawatasari Joglo, Minggu (4/3) pagi. Pusling tersebut diharapkan dapat meningkatkan minat baca masyarakat Cianjur. Dibuka mulai pukul 06.00 – 10.00 Wib setiap hari Minggu.

“Jadi masyarakat bisa membaca buku sambil istirahat setelah olahraga pagi, atau sekedar mengisi waktu luang,” ucap Riana Fahmi, Pustakawan Pusda Cianjur.

Saat ini, hanya ada satu mobil Pusling yang beroperasi khusus di hari Minggu. Mobil tersebut akan berkeliling di Taman Prawatasari Joglo dan bergilir ke Hutan Kota Cianjur, Citimall Cianjur, serta Car Free Day Bojong-Karangtengah.

“Kami ingin menjangkau ke area-area yang memang jauh dari lingkungan perpustakaan, atau spot yang ramai seperti ini,” jelasnya.

Koleksi buku yang disediakan Pusling sangat beragam, mulai dari karya umum, agama, ilmu sosial, sejarah, dan sebagainya, dengan jumlah koleksi sekitar 5000 buku.

“Khusus untuk Pusling hanya bisa dibaca ditempat, jika memang ingin meminjam buku bisa mendatangi langsung ke Perpustakaan Daerah,” ucapnya.

Peminat Pusling didominasi oleh kalangan pelajar. Setiap minggunya rata-rata 70 pembaca hadir untuk menikmati pelayanan dari Pusda Cianjur ini .

“Banyaknya sih anak-anak yang ingin membaca baca-buku cerita,” pungkasnya. (Gita Hanifa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco