Bersama Menjaga Keamanan Wilayah

oleh
Foto: Istimewa

CIANJUR – Polres Cianjur dan para tokoh ulama di Kabupaten Cianjur menandatangani kesepakatan bersama menjaga situasi keamanan dan kondusivitas wilayah. Kesepakatan yang dibuat tersebut merupakan komitmen bersama untuk bekerja dalam rangka meningkatkan keamanan dan menjaga kondusivitas.

Kapolres Cianjur, AKBP Soliyah, mengatakan Polri tak bisa melaksanakan tugas sendiri. Dukungan dari seluruh elemen masyarakat, TNI, pemerintah daerah, para tokoh agama, maupun alim-ulama, sangat diperlukan untuk menangkal berbagai potensi kerawanan konflik.

“Sekarang sedang berlangsung pesta politik. Saat ini tahapan pilkada serentak memasuki masa kampanye. Bulan ini juga di Cianjur akan melaksanakan pilkades. Dengan situasi dan kondisi politik saat ini, kami harapkan seluruh elemen masyarakat harus bisa bersama-sama menjaga keamanan,” katanya seusai kegiatan tatap muka dan forum group discussion di Aula Mako Polres Cianjur,

Isu yang saat ini marak di antaranya kaitan dengan SARA serta isu penganiayaan ulama. Soliyah mengaku jajarannya sudah turun langsung ke lapangan memberikan pengertian dan menenangkan masyarakat agar tak termakan isu-isu tak jelas dan tak bisa dipertanggungjawabkan.

“Di wilayah selatan, kami menyambangi setiap polsek dan mengundang para ulama maupun tokoh agama. Kami berikan pengertian dan pemahaman adanya berbagai fenomena isu tersebut jangan sampai membuat resah masyarakat,” tambahnya. (Syamsuri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco