Puluhan Pengusaha Antusias Mengikuti Pelatihan E-Commerce

oleh
Foto: Gita Hanifa/Waktunews.com

CIANJUR – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Cianjur bersama Bank Jabar Banten (BJB) dan Blibli.com menggelar kegiatan Pelatihan E-Commerce, atau transaksi jual-beli secara online. Kegiatan berlangsung di Aula BJB di Jalan HOS Cokroaminoto, Rabu (7/3/2018).

Wakil Ketua Kadin Kabupaten Cianjur, Irianto, mengatakan pelatihan tersebut ditujukan bagi para pengusaha Cianjur khususnya UMKM. Hal itu agar dapat memasarkan produk-produknya di ranah online dengan cara yang tepat.

“Kami memberikan jalan kepada para pengusaha-pengusaha UMKM dalam berbisnis online salah satunya melalui Blibli.com dan Bank BJB,” ucap pria yang juga sekaligus Ketua Panitia Pelatihan E-Commerce itu.

Antusiasme para pengusaha UMKM Cianjur cukup besar terhadap pelatihan tersebut, dengan jumlah 72 peserta yang didominasi oleh pengusaha ibu rumah tangga. Hal itu mengingat ladang usaha yang sangat besar dan berkembang pesat saat ini adalah berbisnis online, para pelaku usaha pun membutuhkan pengetahuan mengenai hal itu salah satunya melalui Pelatihan E-Commerce ini.

“Setelah ini kami akan melakukan follow up terus terhadap para peserta UMKM,” ucap Irianto.

Sementara itu Senior Merchant Acquisition Offline Blibli.com, Agus Pribadi, menyampaikan mengenai potensi bisnis, cara memotret produk yg tepat untuk dipasarkan secara online, dan membuat mini studio.

“Kami melihat banyak potensi UMKM lokal yang masih belum maksimal dalam hal pemasaran secara online. Oleh karena itu kami melalukan roadshow untuk membuat kegiatan pelatihan UMKM goes online di berbagai kota. Serta pendampingan kepada UMKM agar mereka naik kelas,” tuturnya.

Tak hanya mendapatkan ilmu berbisnis online, para peserta berkesempatan mencoba studio mini yang disediakan untuk memotret produk. Tersedia juga puluhan doorprize pembuatan rekening Bank BJB gratis, dan beberapa voucher belanja di Blibli.com. (Gita Hanifa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco