Desa Nyalindung Optimalkan Pembayaran PBB

oleh
Foto: Shandy Risa Ali/waktunews.com

CUGENANG – Para kadus Desa Nyalindung Kecamatan Cugenang membuka loket pembayaran pajak bumi dan bangunan (PBB) dan memberikan santunan kepada puluhan yatim piatu di saung Sawala Desa Nyalindung, Jumat (16/3).

Kegiatan ini merupakan langkah pengoptimalan Pembayaran pajak pedesaan dan perkotaan yang tertuang dalam Pasal 17 ayat 2 peraturan daerah Kabupaten Cianjur No.6 tahun 2012 tentang pajak bumi dan bangunan perdesaan dan perkotaan. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Cugenang, Camat beserta pelaksana kecamatan dan perangkat Desa Nyalindung.

Sekdes Desa Nyalindung, Asep Herdiatna mengaku senang dengan antusias masyarakat dalam membayar pajak dan berharap pembayaran pajak bisa maksimal melalui kegiatan seperti ini.

“Sehubungan baru pertama kali dilakukan di kabupaten Cianjur, diharapkan kegiatan pembayaran pajak serentak dengan membuka loket pembayaran oleh desa ini, bisa dijadikan contoh untuk desa-desa lainnya,” ujarnya.

Camat Cugenang, Yadi Supriadi mengatakan,banyak pemerintah desa yang menunda penagihan pembayaran PBB, sehingga pihaknya melakukan penagihan pembayaran PBB secara serentak untuk mengejar target.

“Total PBB kecamatan Cugenang, mengalami kenaikan yang signifikan dari 1.2 menjadi 1.5 Miliar,”pungkasnya.(Shandy Risa Ali)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco