Penilaian Lomba Siskamling Kecamatan Cugenang Selesai

oleh
Foto: Shandi Risa Ali/waktunews.com

CIANJUR – Penilaian lomba siskamling tingkat kecamatan yang diselenggarakan Polsek Cugenang berakhir di Desa Wangunjaya Kecamatan Cugenang, Jumat (16/3) dini hari.

Penilaian lomba siskamling meliputi kelengkapan poskamling, baik fasilitas di poskamling maupun fasilitas keamanan para pelaku keamanannya, dan peran aktif masyarakat.

“Alhamdulillah masyarakat menyambut baik kegiatan ini dan memang kegiatan ronda ini selalu berjalan, sekalipun tanpa ada penilaian dari Polsek Cugenang,” ujar Misbahudin, Kepala Desa Wangunjaya.

Misbahudin menuturkan hal terpenting dari poskamling adalah masyaraka tetap solid dan bertanggung jawab akan lingkungan.

Kepala Desa Sukamanah, Enang Samsudin turut hadir di penilaian siskamling Desa Wangunjaya.

“Rasa tanggung jawab akan itu harus jaga, karena aman dan tidaknya lingkungan itu tergantung bagaimana masyarakatnya bisa menjaganya, mudah-mudahan dengan adanya penilaian poskamling ini mampu memotifasi masyarakat untuk lebih giat lagi,” tambahnya.

Kapolsek Cugenang, Kompol Iwan Mustawan menerangkan selepas penilaian, pemenang lomba poskamling tingkat kecamatan akan diikut sertakan di lomba siskamling tingkat kabupaten

“Alhamdulillah masyarakat sangat antusias dengan kegiatan yang diselenggarakan oleh Polsek Cugenang ini, semua terlihat kompak dalam menjaga keamanan lingkungan,” katanya.

Dirinya berharap masyarakat bisa berperan aktif untuk menciptakan situasi aman dan kondusif.

“Kalau mengandalkan TNI-Polri saja, semua tidak akan tercover karena jumlahnya terbatas.Kegiatan ini juga salah satu sosialisasi kepada masyarakat, mengenai adanya tindakan-tindakan yang melibatkan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ), itu memang betul, tapi saya berharap agar masyarakat pandai dan jeli menyikapi pemberitaan tersebut karena tidak sedikit berita yang sifatnya HOAX,” pungkasnya (Shandi Risa Ali)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco