Gay Cianjur Semakin Bertambah

oleh
Foto: Istimewa

CIPANAS– Perilaku seks menyimpang Lelaki Seks Lelaki (LSL) jumlahnya semakin bertambah di Cianjur. Data terakhir jumlah pelaku LSL adalah 3.283 orang mayoritas berasal dari wilayah Cipanas, dan Cianjur Kota.

Ketua Gerakan Penanggulangan Narkoba Aids, Asep Mirda Yusuf mengatakan dari hasil sampling setelah VCT, dari 20 LSL ada 4 positif HIV/AIDS.

“Jelas LSL juga beresiko terjangkit penyakit mematikan,” terangnya.
Dia menuturkan, perilaku LSL ini akibat menjadi korban pelecehan di masa lalu. Mayoritas Korban Sodomi di masa lalu kini menjadi LSL.
“Makanya penyelamatan kepada para korban sodomi harus dilakukan, jangan sampai malah ada unsur balas dendam dan korban bertambah,” ujar Asep.

Dirinya menambahkan, Gay atau waria yang berjumlah 1.232 orang juga sangat berpotensi terjangkit penyakit infeksi menular seksual. Pemkab diharapkan pro aktif menyikapi masalah ini dengan segera membuat Perda Penanggulangan HIV/AIDS.

“Dibuatnya oleh Pemda Perda tersebut menunjukkan perhatian dan komitmen Pemda Cianjur terhadap masalah HIV/AIDS. Saat ini masyarakat belum sadar akan kesehatan dan mereka belum tau akibat dari seks bebas. Sehingga dengan mudah mereka mencari kerjaan yang instan, makanya kami mengharapkan Perda tersebut segera dibuat,” tukasnya. (Farhaan Muhammad Ridwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco