Libur Panjang, Kawasan Wisata Cibodas Sepi

oleh
Foto: Farhaan M Ridwan/waktunews.com

CIPANAS – Kawasan wisata Cibodas masih sepi pengunjung saat libur panjang. Hal ini disebabkan oleh dampak penutupan  jalur Puncak Bogor – Cianjur akibat longsor beberapa bulan lalu, walaupun saat ini jalur tersebut sudah dibuka kembali.

 

Koordinaor Ketertiban kebersihan keindahaan K3 ODTW objek daerah tujuan wisata Cibodas, Adih Saputra menuturkan sejak terjadinya longsor di jalur puncak kawasan cibodas raya masih sepi pengunjung.

 

” Pengunjungnya terus berkurang mulai dari bulan Januari, Februari dan Maret bulan ini, angka penurunan kunjungannya hampir 60 persen dari biasa hari libur 3000 lebih pengunjung sekarang cuma sampai 1000 pengunjung ke kawasan cibodas,” tandasnya.

 

Pelaksana gerbang retribusi kawasan wisata Cibodas, Asep Badru mengatakan hingga bulan ini kunjungan ke kawasan wisata cibodas sangat menurun drastis.

 

” Saat ini masih terlihat sepi, Kang. belum ada tanda-tanda kapan kapan akan dipadati pengunjung seperti biasanya,” paparnya kepada Waktunews.

 

Menurutnya masih sepinya pengunjung ke objek wisata Puncak Cipanas bukan hanya akibat longsor, namun faktor cuaca pun mempengaruhi minat wisatawan untuk berlibur.

 

” Karena cuacanya masih sering diguyur hujan, bisa saja itu menjadi bahan pertimbangan bagi para pengunjung dan enggan memilih puncak untuk menghabiskan suasana berliburnya ” tukasnya. (Farhaan Muhammad Ridwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco