RINDU Prioritaskan Insentif Ulama

oleh
Foto: Ruslan Ependi/waktunews.com

CIANJUR – Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jawa Barat nomor urut 1, Uu Ruzhanul Ulum menyambangi kalangan ulama muda dan santri senior yang tergabung dalam Gerakan Pengawal Kiai Nahdlatul Ulama (GPK NU) di Pondok Pesantren Hibbatussa’diyah Desa Nagrak Kecamatan Cianjur, Kamis (22/03).

Uu yang juga lahir dari keluarga pesantren di Tasikmalaya ini merasa perlu bersilaturahim dengan para ulama muda Cianjur untuk menjelaskan salah satu program utama dari Pasangan Ridwan Kamil – Uu Ruzhanul Ulum (Rindu), yakni memberikan insentif bagi para alim ulama.

“Seperti yang sudah saya lakukan di Tasikmalaya, setiap ulama yang minimal memiliki 10 santri mendapatkan insentif,” ujar Uu yang merupakan Bupati Tasikmalaya non-aktif ini.

Selain insentif, Uu juga berjanji akan mendorong jiwa kewirausahawan para pimpinan Pondok Pesantren dengan menyiapkan program bantuan modal.

Pengurus GPK NU Cianjur, Abi Sahla menyambut baik kedatangan Uu Ruzhanul Ulum untuk bersilaturahmi bersama para ulama muda dan santri senior di Kabupaten Cianjur.

“Kami ibarat kedatangan saudara sendiri. Ang Uu itu kan sama juga, lahir serta dibesarkan di kalangan pesantren,” ucapnya.

Menurutnya, program dari Pasangan Rindu sendiri memang pas untuk dijalani. Karena pada persoalan kemandirian ekonomi itu lah salah satu titik terlemah dari para guru ngaji atau kyai.

“Sebagai sesama keluarga pesantren, saya percaya Ang Uu dan Kang Ridwan Kamil akan melaksanakan janjinya itu,” pungkasnya. (Ruslan Ependi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco