Cianjur Selatan Prioritas Pembangunan Jalan Mantap

oleh
Kepala Bidang (Kabid) Pembangunan Jalan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Cianjur Eri Rihandiar

CIANJUR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur menargetkan pembangunan jalan mantap sebesar 52 persen dari panjang 1.300 kilometer untuk Tahun 2018. Hal itu diungkapkan Kepala Bidang (Kabid) Pembangunan Jalan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Eri Rihandiar, saat disambangi diruang kerjanya, (23/3/2018).

Eri menegaskan, jenis pembangunan jalan mantap di Kabupaten Cianjur semuanya dengan sistem betonisasi. Hal ini sesuai dengan keinginan Bupati Cianjur yang menghendaki kualitas jalan yang kokoh dan tahan lama.

“Pak Bupati menghendaki yang terbaik bagi masyarakat Cianjur,” tegasnya.

Kepala Bidang Jasa Kontruksi dan Bina Teknik Dinas PUPR Cianjur, Ahmad Nugraha, menerangkan lebih rinci bahwa target jalan mantap yang 52 persen ini sebagai bagian dari target 70 persen pembangunan jalan yang ingin dicapai Bupati Cianjur hingga Tahun 2021 nanti.

“Perencanaannya sudah sangat matang,” terangnya.

Pria yang akrab disapa Kang Ega ini juga memaparkan, selain dari pembangunan yang dilaksanakan oleh pihak ketiga, pembangunan jalan mantap inipun dikerjakan secara Gotong-Royong Lobaan (Gorol) di setiap desa yang sudah ditentukan.

“Gorol ini, bahan materialnya dinas kami yang menyediakan. Tenaganya kita gorong-royongkan oleh masyarakat setempat yang dibantu oleh personil dari OPD yang ada,” ucapnya.

Dari 52 persen itu, lanjutnya, sebagian besar pembangunan jalan mantap diprioritaskan di wilayah Cianjur Selatan. Hal ini sesuai dengan fakta dan kebutuhan di lapangan yang menyatakan wilayah tersebut membutuhkan perhatian khusus disektor infrastruktur terutama jalan.

Menurutnya, target 52 persen pembangunan jalan mantap akan mampu terpenuhi dengan dua jalur. Yakni melalui jalur biasa yang menggunakan pihak ketiga dan satu lagi sistem Gorol.

“Saya sangat optimistis, target Pak Bupati ini mampu terpenuhi tahun ini,” pungkasnya. (Ruslan Ependi) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco