Workshop Pengembangan Budaya Kerja di Lingkungan Pemkab Cianjur

oleh
Foto: Farhaan M Ridwan/Waktunews.com
CIPANAS – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) mendorong Pegawai ASN khususnya di Kabupaten Cianjur, untuk bekerja lebih bermanfaat sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai. Hal itu diungkapkan Staf Khusus Bidang Hubungan Kelembagaan Kemenpan RB, Bambang Soepijanto, di depan para peserta Workshop Pengembangan Budaya Kerja di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur, yang dilaksanakan dua hari Hotel Sahid Eminence Cianjur.
Pihaknya mengharapkan, relevansi dari Pemkab Cianjur yang melayani berdasarkan laporan yang didapat akuntabilitas Pemkab Cianjur cukup bagus. “Evaluasi kami, laporan akuntabilitas instansi pemerintah sudah cukup bagus, tapi jika ingin lebih bagus lagi budaya kerjanya harus betul-betul on the track bagaimana menghasilkan sesuatu yang bukan menyerap anggaran. Tapi fisik bangunan yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Jadi yang dicari adalah outcome hasil dari sebuah penyelenggaraan anggaran,” paparnya.
Dia menuturkan, kegiatan workshop ini dalam rangka untuk lebih menumbuhkembangkan karakter pekerja keras dan benar dari seluruh aparatur, karena merupakan garda terdepan untuk melayani publik khususnya di Cianjur. Pihaknya meng-create yang namanya Mal Pelayanan Publik ada sebuah mal yang isinya semua pelayanan publik, lembaga dan daerah yang sudah ada di beberapa Provinsi seperti DKI, dan juga Bali, ia juga  berharap ada juga di Provinsi Jawa Barat.
“Saya berharap dengan adanya Mal Pelayanan Publik, orang yang belanja pun bisa memanfaatkan pelayanan publik yang telah disediakan,” ujarnya.
Wakil Bupati Cianjur, Herman Suherman, menanggapi terkait dengan penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik tersebut. Pihaknya juga berharap ke depan bisa merealisasikan hal tersebut tentunya dalam rangka percepatan peningkatan kualitas pelayanan publik “Mudah-mudahan dapat kita realisasikan ke depannya,” ucapnya.
Ia mengatakan, di Kabupaten Cianjur bisa dilaksanakan tinggal bagaimana kesiapan dari Pemkab Cianjur.  “Bisa kita laksanakan, tinggal kesiapan dari kita dari mulai bangunan juga kesiapan dari para ASN. Mudah-mudahan dengan kegiatan Workshop ini para ASN bisa melaksanakan tupoksinya dan juga bisa melayani masyarakat semaksimal mungkin,” tandasnya. (Farhaan Muhanmad Ridwan)
Area lampiran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco