Unicorn Kenalkan Program Kerja BEM Unpi

oleh

CIANJUR – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Putra Indonesia (UNPI) menyelenggarakan pentas seni bertajuk Unpi Creative Of Art Narcisstic (Unicorn), pada Sabtu (24/3/2018) di Area Parkir Unpi. Acara tersebut diselenggarakan sebagai sarana perkenalan dan penyampaian program kerja BEM Unpi pada periode baru 2017-2018.

“Ini menjadi sarana bagi kami bersosialisasi dan lebih dekat dengan teman-teman di Unpi, tapi dengan cara yang lebih asyik,” ucap Nandi Fathurrahman, salah satu mahasiswa dari Fakultas Ilmu Komunikasi yang baru menjabat sebagai Presiden Mahasiswa Unpi periode 2017 – 2018.

Unicorn berlangsung pada pukul 13.00 hingga 21.00, dengan menampilkan 35 peserta yang hampir keseluruhan berasal dari mahasiswa/mahasiswi Unpi.

“Ada juga beberapa temen-temen dari Bogor yang tampil di sini,” tambah Nandi.

Seni yang ditampilkan yaitu berupa penampilan musik akustik, drama, musikalisasi puisi, cup moving, tari tradisional, tari modern, dan sebagainya.

“Ini juga sebagai wadah untuk mengembangkan kreatifitas dari para anak Unpi yang mungkin selama ini belum kelihatan, biar gak jenuh juga sama akademik,” jelas Erni E Anwari, selaku ketua pelaksana acara tersebut.

Selain pementasan seni, tersedia juga beberapa stan dari para Unit Kerja Mikro (Ukm) Unpi. Erni mengatakan rasa salutnya kepada para mahasiswa dan mahasiswi Unpi yang sangat mendukung dan antusias terhadap Unicorn, meski persiapan acara tersebut sempat terhambat dikarenakan hujan yang mengguyur Cianjur sebelum pelaksanaan acara.

“Sempat bingung karna hujan terus dari pagi, tapi alhamdulillah beberapa jam sebelum acara dimulai, hujannya berhenti, hahaha,” ujar Erni mengungkapkan rasa tegangnya saat itu dengan diselingi tawa.

Khansa Hapsa Aurora dan Alvika Nurhalim pun mengungkapkan rasa senangnya dapat tampil di acara Unicorn tersebut, meski sempat gugup namun penampilannya cukup sukses.

“Tadi kami tampil pertama, sempet takut-takut salah, latihan cuma sehari doang, tapi tadi alhamdulillah sukses sih, pokoknya makasih banget deh buat Unicorn walaupun dadakan, haha,” ungkap keduanya dari LTRT Entertainment yang menampilkan dance cover K-pop.

Pengunjung Unicorn cukup ramai memenuhi area Unpi, tak hanya mahasiswa/mahasiwi Unpi, mahasiswa/mahasiswi, pelajar, dan pihak umum dari luar Unpi pun turut menyaksikan penampilan-penampilan di acara Unicorn tersebut. (Gita Hanifa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco