Pilkades Cijedil, Inilah Hasilnya

oleh
Foto: Shandi Risa Ali/Waktunews.com
CUGENANG – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Cijedil Kecamatan Cugenang Kabupaten Cianjur pada Minggu (25/3/2018) berlangsung aman dan kondusif. Hal tersebut tidak terlepas dari koordinasi antara panitia, pemerintah desa, dan Muspika Cugenang.
Dua calon kepala desa yang bertarung di pilkades tersebut merasa bersyukur atas kesadaran masyarakat yang sadar akan hak pilihnya, sehingga tidak ada hal yang menonjol dalam pelaksanaannya. Pemungutan suara ditutup pada pukul 13:00 wib, sesuai dengan aturan yang disepakati oleh kedua calon dan aturan yang dilakukan dalam pilkades.
Ditemui saat penghitungan suara usai saat adzan maghrib, Ketua Panitia Pilkades Cijedil, Yaya Untarya, mengatakan hasil penghitungan suara Pilkades Cijedil Calon Nomor 1 Iwan mendapat sebanyak 865, calon nomor dua yaitu Pudin (petahana) sebanyak 2608, dan suara tidak sah sebanyak 209.
“Jumlah hak pilih desa Cijedil sebanyak 5974, yang berhasil mengambil hak pilih 3682. Pencapaian angka tersebut karena batas pengambilan suara di batasi sampai pukul 13:00 WIB,” ujarnya. (Shandi Risa Ali)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco