Warga Kampung Salongok Senang Ikut Gorol

oleh
Foto: Shandi Risa Ali/Waktunews.com
CIBEBER – Masyarakat Kampung Salongok RT 02 dan 03 RW 03 Desa Cibadak Kecamatan Cibeber Kabupaten Cianjur melaksanakan Gotong-royong Lobaan (Gorol) di Irigasi Salongok, Minggu (25/3). Irigasi tersebut merupakan saluran air yang mengairi pesawahan seluas 35 Hektare.
Pada kegiatan itu Kepala Desa Cibadak, Elan Hermawan, mengajak masyarakatnya untuk lebih meningkatkan semangat gotong-royong. Ia berharap dengan kegiatan gotong-royong bisa menyadarkan masyarakat akan pentingnya kerjasama.
“Karena dengan mengerjakan pekerjaan bersama-sama, akan mempermudah dan mempercepat suatu pekerjaan. Selain itu juga diyakini bisa mempererat tali silaturahmi antarwarga,” paparnya.
Menurutnya, gotong-royong merupakan salah satu tradisi yang harus dijaga. Namun seiring berjalannya jaman, kegiatan tersebut sering dilupakan.
Sementara itu Nanang, salah seorang warga, mengaku senang mengikuti Gorol. Selain aliran air menjadi normal, masyarakat juga berbagi informasi masalah pertanian. “Alhamhamdulilah dengan diadakannya Gorol ini, saya bisa mendapat informasi bagaimana keadaan disawah dan tanaman apa yang yang pantas dimusim sekarang ini,” ucap Nanang. (Shandi Risa Ali)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco