Antusiasme Peserta Lomba Pupuh Tingkat SD se Kecamatan Cianjur

oleh
Foto: Gita Hanifa
Salah seorang peserta anak didik yang sedang melantunkan Pupuh Asmarandana saat mengikuti Lomba Pupuh Tingkat SD se Kecamatan Cianjur

CIANJUR – Lomba Pupuh yang termasuk dalam rangkaian kegiatan Festival Lomba Seni Siswa Nasional Sekolah Dasar (FLS2N SD), dilaksanakan di SDN Ibu Dewi 3 Jalan Siliwangi, pada Selasa (27/3/2018). Terlihat para anak didik yang menjadi peserta, antusias mengikuti kegiatan tersebut. Dengan mengenakan pakaian adat sunda, mereka terkesan sumringah sambil menunggu giliran tampil.

Kegiatan tersebut berlangsung mulai pukul 08.00 hingga sore hari, dan diikuti oleh 56 SD yang masing-masing mengirimkan satu perwakilan. Dengan ketentuan, peserta yang dapat ikut serta maksimal berumur 11 tahun kebawah, atau tingkat kelas 5 kebawah.

“Peserta paling muda, ada yang masih kelas 2 SD,” ucap Kepala Sekolah SD Ibu Dewi 3 Sufyan Hidayat.

Disetiap penampilan, masing-masing peserta membawakan 2 buah pupuh, yaitu Pupuh Asmarandana sebagai pupuh wajib, dan Pupuh Mijil, Wirangrong, atau Maskumambang sebagai pupuh pilihan.

“Kalau pupuh pilihan, peserta pilih diantara tiga pupuh itu,” tambahnya.

Para peserta Nampak bersemangat mengikuti kegiatan lomba tersebut. Terlebih saat para peserta melantunkan pupuh bersama – sama dengan salah satu panitia saat sesi kedua perlombaan pupuh dimulai.

Dalam perlombaan pupuh tingkat Kecamatan Cianjur ini, nantinya akan didapatkan 6 pemenang, yang di kemudian hari akan dilombakan ke Tingkat Kabupaten Cianjur. (Gita Hanifa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco