UPTD Pendidikan Kecamatan Haurwangi Gelar FLS2N

oleh
Foto: Agus Para peserta PLS2N binaan UPTD Pendidikan Kecamatan Haurwangi saat mengikuti lomba seni budaya di Gedung Guru Haurwangi

 

CIANJUR- Unit Peayanan Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan Kecamatan Haurwangi gelar Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) yang diselenggarakan di Gedung Guru Haurwangi (GGH) pada kamis 29/03/2018.

Kepala UPTD Pendidikan H. Iva Faiz menjelaskan bahwa, FLS2N tersebut diikuti oleh peserta dari 22 Sekolah Dasar (SD) sekecamatan Haurwangi. Sedangkan tujuan dari perlombaan itu adalah untuk meningkatkan kreatifitas para siswa dan siswi yang ada di Kecamatan Haurwangi.

“Seni dan budaya bangsa sangat penting dalam program pendidikan,” jelasnya.

Menurutnya, dorongan agar para siswa siswi mencintai seni budaya karna dapat menanamkan kecintaan, menguatkan atau menggugah daya cipta serta membentuk kelembutan hati anak didik dikemudian hari.

Selain itu, lanjut Iva Faiz,  PLS2N juga sebagai wadah untuk berkreasi dan menanpilkan karya kreatif dan inovatif peserta didik. Sehingga dengan demikian dapat meningkatkan mutu pendidikan dan juga sebagai penumbuh sikap kemandirian, sportivitas dan kompetitif

“Berkesenian juga mendorong siswa siswi untuk meningkatkan kemampuan mereka dalam bersosialisasi,” tambahnya.

Sementara Koodinator PLS2N Bidang Seni Tingkat Kecamatan Cucu Halimah mengatakan, peserta yang mengikuti PLS2N dikirim dari 22 SD sekecamatan Haurwangi dengan beberapa jenis perlombaan . Seperti menyanyi tunggal, tari, pantomim, gambar bercerita, Kawih, Pupuh dan yang terakhir yakni ngadongeng.

Cucu mengutarakan, pihaknya berharap dengan digelarnya FLS2N ini mampu menjadi sebuah upaya pembinaan, evaluasi dan seleksi terhadap kompetensi, minat, bakat, serta kreativitas yang telah dimiliki siswa dalam bidang seni budaya, baik lokal maupun nasional. Anak didik yang menjadi juara ditingkat kecamatan nantinya akan dikirim untuk mengikuti kejuaraan serupa ditingkat yang lebih tinggi. Yaitu ketingkat kabupaten.

“Harapannya, anak didik dilingkungan UPTD Haurwangi, nantinya, dapat menjadi juara ditingkat kabupaten,” pungkas Cucu. (Ruslan Ependi)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco