Himpaudi Haurwangi Gelar Diklat Berjenjang GTK

oleh
Foto: Ruslan Ependi/waktunews.com Tingkatkan kualitas GTK: Selama 6 hari, 69 Guru dan Tenaga Pendidi PAUD sekecamatan Haurwangi digembleng kemempuan mengajarnya dalam Diklat berjenjang.

Haurwangi – Himpunan PAUD Indonesia (Himpaudi) Kecamatan Haurwangi Kabupaten Cianjur, mengadakan Diklat Berjenjang Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Paud Tingkat Dasar yang dilaksanakan Hari Jumat di Aula Desa Kertamukti kecamatan Haurwangi pada Tanggal 3/03/2018.

Agenda tersebut terlaksana berkat bekerjasama dengan Provaider Paud Kabupaten Cianjur. Sedangkan jumlah pesertanya sendiri sebanyak 69 Guru PAUD yang terlihat antusias mengikuti materi yang diberikan team Pemateri dari Provaider Kabupaten Cianjur.

Ketua Himpaudi Haurwangi, Ai Mulya Nengsih mengutarakan acara itu bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidik. Dan akan  berlangsung selama 6 hari dengan jumlah pemateri sebanyak 12 orang.

Menurutnya, diklat seperti ini sangat perlu diadakan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) para guru PAUD yang tidak, atau belum mengenyam pendidikan di Perguruan Tinggi. Diklat juga diharapkan mampu meningkatkan bagaimana cananya melakukan pendidikan kepada anak anak usia dini dengan baik dan benar.

“Intinya, Diklat Berjenjang GTK ini supaya pendidikan PAUD dikecamatan Haurwangi menjadi lebih baik,” katanya.

Masih dikatakan Ai Mulya Nengsih, acara Diklat ini bisa terlaksanakan dengan cara swadaya dari peserta. Dirinya berharap, ke depan acara seperti ini bisa mendapatkan bantuan dari pemerintah, agar semua guru PAUD dapat mengikutinya,

“Jumlah guru PAUD sekecamatan Haurwangi berjumlah 120 orang. Yang mampu mengikuti Diklat sekarang Cuma 69,” pungkasnya. (Ruslan Ependi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco