Kompepar Kabupaten Cianjur Resmi Dikukuhkan

oleh
Foto: Farhan Muhammad Ridwan Pengukuhan Pengurus Kompepar Kabupaten untuk meningkatkan kualitas ke pariwisataan sesuai dengan program yang dicanangkan Pemkab Cianjur.

CIPANAS- Komite Penggerak Pariwisata (Kompepar) Kabupaten Cianjur dikukuhkan kepengurusannya oleh Ketua Kompepar Jawa Barat Ahmad Taufik di My Seed Hospitality and Tourism Academy Desa Palasari Kecamatan Cipanas.

Ketua Kompepar Kabupaten Cianjur Asep Rahmat menjelaskan pasca pengukuhan, Kompepar Cianjur akan mengembangkan potensi pariwisata  sesuai dengan visi dan misi pengembangan daerah Cianjur. Pasalnya, Kompepar merupakan mitra pemerintah sehingga akan mendorong program-programnya dalam kepariwisataan.

“Alhamdulillah kami sudah dikukuhkan oleh Kompepar Provinsi Jawa Barat, dengan jumlah struktur kepengurusan 18 orang,” ujarnya.

Kedepan pihaknya mengagendakan untuk membentuk Kompepar OTDW/desa. Diharapkan ini bisa mendorong pengembangan pariwisata di Cianjur.

Sedangkan Wakil Ketua Kompepar Kabupaten Cianjur Jose M Yusuf  menilai, pariwisata di Cianjur masih dalam proses pengembangan. Saat ini Pemkab Cianjur sedang bekerja keras dengan mengembangkan 7 klaster pariwisata. T

“Tentunya ini harus diperhatikan dengan instens,” katanya.

Jose menambahkan, Kedepan pihaknya melalui kompepar akan berupaya mengembangkan destinasi wisata. Salah satunya adalah potensi wisata kuliner yang harus dikembangkan dengan standar yang baik dengan kebersihan serta kenyamanan,

“Kami pun akan mendorong pengembangan wisata dengan menghantarkan wisatawan agar mau ke Cianjur, sehingga konsep pengembangan pariwisata bisa terbangun dengan utuh,” tukasnya. (Farhaan Muhammad Ridwan)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco