Bupati Cianjur Ajak Masyarakat Membangun Bersama

oleh
Foto: Asep Hendrayana. Bupati Cianjur, H. Irvan Rivano Muchtar ingatkan pentingnya menjaga budaya leluhur, serta mengajak masyarakat membangun infrastruktur bersama-sama.

WARUNGKONDANG – Bupati Cianjur DR. H. Irvan Rivano Muchtar dalam sambutannya saat melaksanakan agenda rutin Cianjur Ngawangun Lembur di Desa Cisarandi Kecamatan Warungkondang senin (02/04/18). Menegaskan kembali, sebagai Warga masyarakat harus melestarikan Budaya leluhur.

Hal tersebut diterangkan Bupati sudah masuk dalam salah satu Pilar Budaya Kabupaten Cianjur, yakni Tatanen yang merupakan budaya leluhur masyarakat Cianjur. 93% masyarakat Cianjur jaman dulu merupakan petani. Maka dari itu, untuk mempertahankannya dibuatlah lahan abadi pertanian, yang dibebaskan oleh Pemkab Cianjur seluas 7 hektar.

“Mudah-mudahan kedepan akan dibebaskan kembali seluas 77 hektar. Termasuk diciptakannya kampung Budaya Pandanwangi”, tutur Bupati.

Dalam kegiatan CNL kali ini, Bupati mengajak kepada semua pihak untuk bersama-sama dalam membangun Kabupaten Cianjur. Salah satunya yakni pembangunan infrastruktur, dengan tidak saling mengandalkan satu sama lain.

“Di tahun ini, dianggarkan sebesar 500 milyar untuk pembangunan infrastruktur jalan,” paparnya.

CNL di Desa Cisarandi inipun tidak luput dari kinerja para perangkat daerah yang melaksanakan  pelayanan bagi warga masyarakat. seperti Dinas kesehatan yang memberikan tambahan makanan untuk balita dan ibu hamil dengan tujuan membantu mengurangi adanya gizi buruk. (Asep Hendrayana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco