Bimtek Nambah Pengetahuan Anggota Dewan

oleh
Foto: Ruslan Ependi, Deangan Bimtek seperti yang dilaksanakan 26 sampai 29 Maret kemarin, wawasan Anggota Dewan soal pemerintahan dan penyerapan isu-isu politik ditengah masyarakat bertambah

CIANJUR – Bimbingan Teknis (Bimtek) dengan materi “Efektifitas Fungsi Pengawasan DPRD dalam mencermati LKPJ Kepala Daerah serta isu-isu krusial seputar Pilkada Tahun 2018” yang dilaksanakan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Cianjur pada Tanggal 26 sampai 29 Maret 2018 lalu dinilai banyak manfaatnya bagi peningkatan kualitas anggota dewan itu sendiri.

Anggota Praksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Dedi Suherli menyatakan, Bimtek tersebut dirasakan menambah wawasannya tentang apa dan bagaimana LKPJ Kepala Daerah itu.

“Kita jadi lebih tahu,” ucapnya saat ditemui di Kantor DPC PKB Cianjur.

Menurut Dedi yang juga Ketua PC GP Ansor Cianjur ini, mulai dari hari senin hingga kamis, Bimtek juga membahas persoalan perkembangan isu berkenaan dengan ajang Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Tahun 2018 sekarang.

“Alhamdulillah, situasinya tidak sepanas Pilgub DKI Jakarta kemarin,” katanya.

Sebagai legislator dari partainya kaum Nahdliyin, lanjut Dedi, pendalaman pengetahuan serta wawasan tentang pemerintahan untuk menyikapi laporan pertanggungjawaban Bupati sangat dibutuhkan.

“Begitu juga penyerapan dinamika yang terjadi ditengah-tengah masyarakat saat gelaran agenda politik seperti Pilgub sekarang ini,” pungkasnya. (Ruslan Ependi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco