Warga Batulawang Gorol Perbaiki Jalan Sindanglangu

oleh
Foto: Farhan Muhammad Ridawan, Masyarakat dan aparat Desa Batulawang Kecamatan Cipanas bergotong royong memperbaiki Jalan Sindanglangu - Neglasari yang sempat rusak berat akibat bencana alam beberapa waktu lalu.

CIPANAS – Warga Desa Batulawang Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur, bergotong royong memperbaiki Jalan Sindanglangu – Neglasari yang amblas sepanjang 120 meter. Upaya ini demi lancarnya akses transportasi warga.

Kepala Desa Batulawang Nanang Rohaendi memaparkan jalan yang dikerjakan warganya itu, sempat rusak berat akibat bencana alam yang menimpa wilayah Batulawang beberapa waktu lalu, akses jalan Sindanglangu – Neglasari pun sempat terputus. Untungnya dengan kerjasama yang baik antara warga serta aparat desa, akses jalan tersebut bisa normal kembali.

“Kami bersama puluhan orang warga sekitar bergotong – royong, hingga akhirnya jalan tersebut bisa dilalui kembali,” paparnya.

Jalan tersebut diperbaiki murni oleh masyarakat, lanjut Nananga, dan diharapkan bisa lebih tahan lama. Dan semoga saja bencana alam tak terjadi lagi. Pihak desa, tentu merespon dengan baik apa yang dilakukan warga dengan bergotong royong memperbaikinya.

“Semoga jalan tersebut tak putus kembali,” tambahnya.

Akses jalan tersebut memiliki ukuran panjang 120 meter dan lebar 1,20 meter. Kalau dibiarkan terputus, akses perekonomian masyarakat bisa mati. Jalan Sindanglangu ini adalah penghubung interaksi masyarakat ke desa lainnya. Seperti Desa Rawabelut, jalan ke Kampung Neglasari, Garung, dan Tajur.

“Intinya, akses jalan ini sangat penting sekali fungsinya,” pungkasnya. (Farhaan Muhammad Ridwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco