Pemuda Pancasila Turun Tangan Bersihkan Sisa Banjir

oleh
Foto: Istimewa

CIANJUR – Pengurus Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Cianjur turun tangan membersihkan sisa banjir di Kelurahan Sayang Kecamatan Cianjur, yang terjadi Sabtu (7/4/2018) malam.

Sekretaris PAC PP Cianjur Kota, Andi Syarif Hidayatullah, menjelaskan sekitar 20 personil yang dibawanya terfokus pada kawasan yang paling parah terkena dampak banjir Sungai Cianjur.

“Semuanya murni kader PP,” jelasnya.

Menurutnya, banjir bandang yang terjadi sangat mengejutkan. Hal ini karena Cianjur baru pertama kalinya mengalami musibah banjir yang begitu besar.

“Cianjur itu rawan longsor. Tapi kalau banjir, seumur-umur ini yang paling mengejutkan,” katanya.

Kader PP, lanjut Andi, sejak pagi buta sudah diinstruksikan untuk membawa peralatan seperti cangkul, skop, atau apapun yang bisa digunakan untuk membantu warga membersihkan sisa banjir berupa sampah ataupun lumpur.

Andi berpandangan, saat ini masyarakat terdampak bencana lebih butuh bantuan nyata berupa tenaga untuk membantunya membereskan sisa banjir, ketimbang saling menyalahkan satu sama lain.

“Kami lebih tergerak terjun membantu warga yang terkena musibah ketimbang banyak menyalahkan pemerintah,” pungkasnya. (Ruslan Ependi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco