Warga Cipanas Swadaya Perbaiki Jalan TMP

oleh
Foto: Farhan Muhammad Ridwan, Masyarakat Kampung Lanbou terpaksa berswadaya memperbaiki jalan utama yang penuh lobang besar dan banyak memakan jatuhnya korban kecelakaan. Masyarakat mengaharapkan Pemkab Cianjur segera turun tangan agar kualitas jalan menjadi kuat dan tahan lama.

CIPANAS – Masyarakat Kampung Lanbau Desa Sindangjaya Kecamatan Cipanas, Cianjur menggalang sumber daya secara swadaya untuk memperbaiki Jalan Taman Makam Pahlawan (TMP) Cipanas hingga Sindangjaya Hari Munggu (08/04/2018). Warga melaksanakan perbaikan jalan tersebut, pasalnya sudah beberapa orang pengendara motor menjadi korban. namun pemerintah tak kunjung mempebaikinya.

Tokoh masyarakat Cipanas Sariful Alam menjelaskan, ruas jalan Makam Pahlawan hingga Pintu Belakang Cibodas ini merupakan akses jalan penting bagi masyarakat. Dalam sehari, ada ratusan bahkan ribuan kendaraan melintasinya.

“Sangat disesalkan, pemerintah tak kunjung memperbaikinya. Padahal kondisi jalan sudah rusak dengan lubang yang berukuran besar.” Jelasnya.

Menurut Sarif, hampir setiap hari, ada saja yang menjadi korban kecelakaan akibat kondisi jalan yang berlubang besar. Sudah beberapa kali masyarakat mengajukan perbaikan jalan tersebut, namun sampai sekarang tak kunjung diperbaiki juga.

Sarif memaparkan, jalur tersebut merupakan lintasan masyarakat ke Puskesmas Cipanas, Pasar Cipanas, dan berada tepat di belakang Istana Cipanas. Makanya, warga memilih untuk memperbaiki jalur tersebut dengan cara swadaya. Meskipun ditengah keterbatasan dana, masyarakat berharap tak ada korban lagi yang berjatuhan.

“Ya, kami langsung ambil sikap. Mau tidak mau harus memperbaikinya. Sudah lebih dari lima tahun jalan ini tak pernah ada perbaikan,” paparnya.

Jalan dengan lebar enam meter ini, lanjut Sarif, diperbaiki dengan cara dicor secara manual. Jalan ini lalu lintasnya padat, hampir 24 jam ramai dilintasi kendaraan.

“Diharapkan pemerintah bisa segera turun tangan untuk memperbaikinya agar lebih kokoh dan tahan lama.” tukasnya. (Farhaan Muhammad Ridwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco